: WIB    —   
indikator  I  

Dian Swastatika kembangkan multimedia di Jawa

Dian Swastatika kembangkan multimedia di Jawa

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasca melakukan perluasan kemitraan dengan MyRepublic Group Singapura pada 7 Agustus 2017 lalu, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk mulai gencar mengembangkan lini bisnis multimedia. Untuk ke depannya, perseroan ini menyasar kota-kota besar di Pulau Jawa.

Hermawan Tarjono, Director & Corporate Secretary DSSA mengatakan, pihaknya berencana menjajaki kota-kota baru yang prospektif untuk ekspansi jaringan fiber optik to the home (FTTH) atau homepass dan meningkatkan rasio penetrasi di area yg sudah ada jaringannya.

Beberapa kota yang jadi incaran DSSA berada di Pulau Jawa. "Fokus di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur," imbuhnya.

Perseroan ini telah mengembangkan wilayah layanan penjualan TV berbayar dan internet di beberapa kota seperti di Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, dan Palembang. Hingga semester I-2017, perseroan ini mencatatkan kenaikan jumlah pelanggan sebesar 57% menjadi 89.065 pelanggan dari 56.719 pelanggan di periode sama di 2016.

Untuk layanan Homepass hingga semester I-2017 tercatat mencapai 503.221 pelanggan. Angka tersebut meningkat sebesar 46% dari periode yang sama tahun lalu sebesar 343.622 pelanggan.

Untuk penjualan multimedia hingga semester I-2017 mencapai US$ 14,4 juta. Angka penjualan ini meningkat 153% dari periode yang sama tahun lalu sebesar US$ 5,7 juta.


Reporter Febrina Ratna Iskana
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI TEKNOLOGI

Feedback   ↑ x