: WIB    —   
indikator  I  

Dirjen EBTKE : Kami akan temui Naufal pekan depan

Dirjen EBTKE : Kami akan temui Naufal pekan depan

JAKARTA. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pekan depan akan mengirimkan tim untuk memantau hasil penemuan Naufal Raziq terkait sumber listrik dari pohon kedondong. Bahkan pemerintah siap memfasilitasi lokasi dan riset lanjutan Naufal.

Rida Mulyana Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM menyatakan, penemuan itu sangat membanggakan Indonesia. "Alhamdulillah Pertamina sudah mendukung, bahkan Pertamina telah menyediakan beasiswa, dari kami nanti dukungan implementasi di lokasi lain, dan dukungan pd riset lanjutan," kata dia ke KONTAN, Jumat (12/5).

Dia mengatakan, pihaknya akan menemui Naufal di Aceh dalam waktu dekat untuk mengetahui lebih detail soal sumber listrik tersebut. "Minggu dpn akan ada tim kementerian ESDM ke sana untuk mengetahui lebih lanjut rencana ke depan," ujarnya.

Dia mengatakan, di Indonesia masih banyak sumber energi baru yang bisa dikembangkan. "Kita diajari ALLAH SWT bahwa alam menyediakan segalanya, hanya saja kita belum mengetahuinya dan harus terus mencarinya. Yang penting kita terus optimis, bekerja cerdas, sabar dan tawakal," imbuh Rida.


Reporter Azis Husaini
Editor Azis Husaini

KEMENTERIAN ESDM

Feedback   ↑ x
Close [X]