kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR13.586
  • SUN103,52 -0,01%
  • EMAS601.968 -0,33%
  • RD.SAHAM 0.66%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Dongkrak penjualan, Matahari luncurkan merek anyar

Kamis, 21 Desember 2017 / 20:29 WIB

Dongkrak penjualan, Matahari luncurkan merek anyar

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo hadir saat peresmian kantor BI teknologi finansial (Fintech Office) di Jakarta, Senin (14/11). Peresmian kantor teknologi finansial ini dalam rangka untuk lebih mendorong inovasi sistem pembayaran di era digital. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/14/11/2016

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, PT Matahari Department Store Tbk melakukan berbagai macam strategi untuk mendongkrak penjualan.

Sekretaris Perusahaan PT Matahari Departement Store Tbk mengatakan, untuk bisa menggenjot lebih banyak penjualan, salah satu strateginya dengan menambah brand-brand baru. "Beberapa alternatif dan strategi baru tersebut seperti kolaborasi antara Matahari dengan beberapa merek fashion ternama," ujar Miranti, Kamis (21/12).

Lanjutnya, merek fesyen ternama itu akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Dari beberapa produk fashion, yang sudah diluncurkan di antaranya RA Jeans dan Naura-Neona dengan brand fashion Naura for Nevada dan Neona for Aero Girls.

Kolaborasi tersebut sejatinya merupakan kelanjutan kerja sama Matahari Department Store dengan PT Trinity Optima Production sebagai label dan manajemen artis yang menaungi Naura dan Neona.

Tak hanya itu, perusahaan berkode saham LPPF di Bursa Efek Indonesia tersebut sudah menjalankan beberapa event seperti bazar maupun kegiatan yang berkaitan dengan Christmas & Disney untuk menarik perhatian pengunjung.

Miranti optimistis penjualan LPPF akan meningkat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Namun, manajemen tidak bisa menyebut target angka secara pasti. "Penjualan di bulan Desember akan melonjak jauh mengingat Natal merupakan peak season kedua untuk Matahari setelah Lebaran. Tapi kami tidak bisa menginfokan target kami," imbuhnya.

Matahari Departement Store memiliki segmen market di kelas menengah. Menurut Miranti, daya beli di segmen tersebut adalah segmen yang paling minimal terkena efek dari kondisi ekonomi saat ini.


Reporter Klaudia Molasiarani
Editor : Dupla Kartini

RITEL

Berita terbaru Industri

Komentar
TERBARU
KONTAN TV
Hotel Santika Hayam Wuruk
07 March 2018 - 08 March 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy