: WIB    --   
indikator  I  

Dua perusahaan Jerman minati investasi smelter

Dua perusahaan Jerman minati investasi smelter

JAKARTA. Dua perusahaan asal Jerman menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Indonesia. Hal itu hasil dari kunjungan kerja Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong ke beberapa negara di Eropa.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan ke Jerman, Perancis, Swedia, Inggris dan Denmark sejak 15 Maret lalu hingga 22 Maret 2017 nanti.

Lembong mengatakan, dua perusahaan tersebut berminat menanamkan modalnya di proyek investasi smelter nikel melalui kerja sama dengan BUMN pertambangan di Indonesia. Nilai investasi direncanakan sebesar US$ 800 juta atau sekitar Rp 10,4 triliun.

"Kesempatan kunjungan kerja tersebut dimanfaatkan untuk bertemu dengan perusahaan-perusahaan Jerman yang berminat menanamkan modalnya di Indonesia. Di antaranya adalah perusahaan Jerman dengan rencana investasi US$ 800 juta. Sementara satu perusahaan lainnya di bidang usaha sektor gas belum menyebutkan berapa nilai investasinya," kata Lembong dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Senin (20/3).

Pihaknya mencatat, aliran penanaman modal dari Eropa yang dalam lima terakhir mencapai US$ 13,3 miliar atau sekitar Rp 172,9 triliun. Adapun lima besar investasi dari Eropa yang masuk ke Indonesia adalah dari Belanda, Inggris, Perancis, Luxembourg dan Jerman.


Reporter Adinda Ade Mustami

NIKEL

Feedback   ↑ x