kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45997,15   3,55   0.36%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Asian Games, ini sederet persiapan layanan Angkasa Pura II di bandara Soetta


Minggu, 19 Agustus 2018 / 09:15 WIB
Dukung Asian Games, ini sederet persiapan layanan Angkasa Pura II di bandara Soetta


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peran penting akan dimainkan Bandara International Soekarno Hatta Jakarta dan Sultan Badaruddin Palembang dalam perhelatan Asian Games 2018. Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II itu akan menyambut peserta dan wisatawan yang akan memeriahkan pesta olahraga terbesar di Asia ini.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Awaluddin mengatakan, sebanyak 170.000 wisatawan diperkirakan akan datang saat Asian Games.

Angkasa Pura II sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari posko siaga Asian Games 2018 dan sports corner di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Lalu bagi wisatawan yang ingin mencari informasi lebih lanjut, AP II juga meluncurkan layanan Virtual Travel Asisstance System Angkasa Pura II (TASYA).

Layanan asisten virtual TASYA merupakan layanan berbasis teknologi kecerdasan buatan dan bisa diakses melalui tiga platform media sosial yakni Line: @angkasapura2, Facebook Messenger: @airport138, Telegram: @angkasapura2Bot, dan juga melalui website Angkasa Pura II. Juga bisa melalui mengunduh aplikasi Indonesia Airport Apps serta dapat juga ditemui di E-Kiosk yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

andara terbesar di Indonesia itu juga menghadirkan Airport Digital Lounge di Terminal 2 dan Terminal 3 CGK. Airport Digital Lounge merupakan pusat layanan terintegrasi dari PT Angkasa Pura II (Persero), yang memadukan kemudahan layanan informasi bandara dengan teknologi digital terkini (state of the art technology).

Untuk memenuhi kebutuhan informasi wisata para wisatawan saat Asian Games 2018, PT Angkasa Pura II (Persero) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan juga stakeholder lainnya mempersiapkan rute-rute destinasi wisata Indonesia. 

AP II juga menyiapkan Tourist Information Center di Bandara Soekarno-Hatta serta di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II untuk memberikan informasi pariwisata kepada para customer.

Selain itu AP II juga menyiapkan booth-booth leaflet pariwisata serta fasilitas layanan digital di terminal seperti digitalway-finding Kiosk, statistic map, wayfinding; juga penambahan interface Asian Games 2018 pada Indonesia Airports Mobile Apps.

Sebagai bentuk kesiapan dalam memberikan pelayanan terbaik di bandara, AP II juga telah meresmikan sejumlah fasilitas-fasilitas baru, diantaranya adalah chatbot contact center (Tasya), Airport Digital Lounge (DILO), Digital Airport Hotel, Airport Operation Control Center (AOCC), dan Wi-Shock, fasilitas layanan wifi berkecepatan tinggi di bandara.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, bandara adalah first impression buat wisatawan mancanegara. “Bandara adalah tempat pertama wisatawan menginjakkan kaki. Di sinilah impresi pertama didapat. Jika bandara ramah, asyik, keren, juga menyenangkan, maka wajah Indonesia juga akan berseri. Apalagi jika digital friendly,” kata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Minggu (19/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×