kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

E-Commerce yang menaungi pebisnis tekstil diluncurkan


Rabu, 04 April 2018 / 16:06 WIB
E-Commerce yang menaungi pebisnis tekstil diluncurkan
ILUSTRASI. CEO and Co-Founder 88Spares.com, Hartmut Molzhan


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Baru-baru ini wadah digital yang menaungi industri tekstil dan suku cadang hadir di Indonesia. Dengan menyandang brand situs 88Spares, e-commerce tekstil tersebut akhirnya hadir dan mengomersilkan diri awal April ini.
 
88Spares.com merupakan perusahaan inovasi yang tengah bangkit dalam industri tekstil. Situs tersebut meluncurkan fitur komersilnya dalam ajang industri terbesar di Asia Tenggara, yaitu Indo Intertex 2018. Acara ini dilaksanakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 4 April-7 April 2018.

Platform ini mengklaim telah merangkul hampir 100 vendor dari seluruh dunia yang bergerak di bidang suku cadang industri tenun. Tak lupa juga menampilkan ribuan produk suku cadang permesinan tekstil dan garmen dalam inventarisnya. 

Platform 88Spares akan segera mencakup wilayah Asia Tenggara, sembari mempersiapkan diri untuk meraih pasar internasional. “Pada akhirnya, kami tentu akan meluncurkan bisnis global. Namun di tahun ini, kami ingin fokus terlebih dahulu pada Indonesia,” kata Rosari Soendjoto, Chief Marketing Officer &Co-Founder 88Spares dalam keterangan resmi yang diperoleh Kontan.co.id, Rabu (4/4).

Dengan fitur baru, pengguna 88Spares dapat menikmati transaksi jual-beli yang lebih mudah, lancar, dan tanpa hambatan. Belum lama diluncurkan, fitur ini telah menuai sukses dari transaksi beberapa pabrik tenun tekstil di Solo dan Bandung. 

Mereka memiliki ratusan mesin tenun dan berpartisipasi menjadi pengguna awal pada uji coba fitur komersil 88Spares. 

“Pabrik tekstil dan garmen di Indonesia kini dapat memotong biaya operasional dan pengadaan suku cadang mereka, karena mereka mendatangkannya langsung lewat 88Spares. Tujuan utama kami adalah untuk berkontribusi nyata dalam pengembangan industri tekstil dan garmen di Indonesia, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi,” ujar Hartmut Molzahn Chief Executive Officer & Co-Founder 88Spares.

88Spares hadir sebagai platform utama bagi industri tekstil dan produsen suku cadang untuk membangun jaringan dan berbisnis dengan satu sama lain. 88Spares telah berkembang pesat dan mengakomodasi sedikitnya 100 vendor dan memuat beberapa ribu varian produk suku cadang mesin tekstil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×