kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pangkas biaya industri tekstil, 88Spares.com luncurkan fitur komersial


Minggu, 01 April 2018 / 22:15 WIB
Pangkas biaya industri tekstil, 88Spares.com luncurkan fitur komersial
ILUSTRASI. INDUSTRI TEKSTIL


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Industri tekstil  menyumbang cadangan devisa negara sekitar US$ 11,87 miliar dan menyerap hingga 17,03% tenaga kerja industri manufaktur di Indonesia. Industri ini perlu mendapatkan dukungan penuh. Itu sebabnya 88Spares.com, akan meluncurkan fitur komersial dalam ajang industri terbesar di Asia Tenggara, yaitu Indo Intertex 2018 pada tanggal 4 April sampai 7 April 2018.

88Spares melayani pelaku bisnis tekstil dan suku cadang mesin dengan menyediakan platform modern dan transparan agar mereka dapat melakukan transaksi bisnis secara langsung, tanpa perantara. Para pelaku bisnis juga mudah melakukan penjualan dan pengadaan inventaris dengan konsep factory to factory. Tujuannya menyederhanakan rantai pasokan industri dengan memotong peran perantara yang biasanya menuntut margin laba tinggi dan menaikkan harga untuk pembeli akhir. Platform ini merangkul hampir 100 vendor dari seluruh dunia yang bergerak di bidang suku cadang industri tenun serta menampilkan ribuan produk suku cadang permesinan tekstil dan garmen dalam inventarisnya. "Kami tentu akan meluncurkan bisnis global. Namun di tahun ini, kami ingin fokus terlebih dahulu pada Indonesia,” kata Rosari Soendjoto, Chief Marketing Officer dan Co-Founder 88Spares, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (1/4)

Fitur  baru situs ini menuai sukses dari transaksi beberapa pabrik tenun tekstil di Solo dan Bandung. Mreka memiliki ratusan mesin tenun dan berpartisipasi menjadi pengguna awal pada uji coba fitur komersial 88Spares.  “Pabrik tekstil dan garmen di Indonesia kini dapat memotong biaya operasional dan pengadaan suku cadang mereka, karena mereka mendatangkannya langsung lewat 88Spares. Tujuan utama kami berkontribusi nyata dalam pengembangan industri tekstil dan garmen di Indonesia, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. Para pelaku industri bisa mudah menemukan suku cadang mesin yang sesuai dengan kebutuhan mereka, membandingkan kualitas dan harga terbaik, serta membuat proses ini lebih sederhana,” ungkap Hartmut Molzahn, CEO dan Co-Founder 88Spares.

Berpartisipasi dalam Indo Intertex 2018, 88Spares berencana meluncurkan fitur pengadaan barang dan transaksi real time dalam platform teknologinya. Jadi pabrik tekstil bisa mencari suku cadang mesin yang dibutuhkan dan membeli secara mudah, aman dan cepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×