kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa (ELSA) dan Pertagas Garap Proyek Infrastruktur Energi di Kandis Riau


Senin, 29 April 2024 / 11:35 WIB
Elnusa (ELSA) dan Pertagas Garap Proyek Infrastruktur Energi di Kandis Riau
ILUSTRASI. Elnusa bersama denganPertagas garap Proyek Konstruksi Fasilitas Pendukung Kotabatak Junction SLC Booster Station di Riau.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Elnusa Tbk (ELSA)  bersama dengan PT Pertamina Gas (Pertagas) melaksanaan Kick off Meeting untuk Proyek Jasa Perancangan, Pengadaan dan Konstruksi Fasilitas Pendukung Kotabatak Junction SLC Booster Station di Kabupaten Siak, Riau.

Direktur Utama Pertagas Gamal Iman Santoso mengatakan, proyek ini kolaborasi strategis antara Pertagas dan Elnusa bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur energi di wilayah Kandis, Kab. Siak, Riau.

Ia menjelaskan, fasilitas pendukung yang akan dibangun akan memainkan peran krusial dalam memperkuat kehandalan operasional dan meningkatkan kapasitas penyaluran minyak Wilayah Kerja Rokan di area tersebut.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham ELSA, JPFA, dan MAPI untuk Perdagangan Jumat (26/4)

"Jangka waktu kontrak proyek ini selama 29 bulan dengan masa konstruksi selama 14 bulan," kata Gamal dalam keterangan resmi, Senin (29/4).

Lebih lanjut, Proyek Jasa Perancangan, Pengadaan dan Konstruksi Fasilitas Pendukung Kotabatak Junction SLC Booster Station ini ditargetkan akan selesai lebih cepat di bulan Februari 2025.

Proyek ini, lanjut Gamal, tidak hanya akan meningkatkan kehandalan operasional infrastruktur energi di wilayah Kandis, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sementara itu, Direktur Operasi  Elnusa Endro Hartato meyakini bahwa sinergi antara Pertagas dan Elnusa akan menghasilkan pencapaian yang baik dalam proyek ini.

"Kami berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan dalam penyediaan dan ketahanan energi di Indonesia," tutup Endro. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×