kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Emtek siap-siap ekspansi bisnis


Rabu, 10 Januari 2018 / 20:39 WIB
Emtek siap-siap ekspansi bisnis


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki tahun 2018 ini, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) mulai menyiapkan langkah untuk ekspansi bisnis. Setelah mengalokasikan belanja modal Rp 390 miliar tahun ini, perusahaan yang biasa disebut Emtek tersebut juga tengah mencari sumber modal lain dari penerbitan saham  baru atau rights issue.

Rencana private placement tersebut pun telah mendapat persetujuan dari pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) kemarin (10/1) sambil berharap bisa meraup dana segar sekitar Rp 4,86 triliun. Dana ini berasal dari penerbitan 564 juta saham baru atau setara 10% modal yang disetor induk usaha PT Surya Citra Media Tbk.

Titi Maria Rusli, Direktur PT Elang Mahkota Teknologi Tbk menyebut dana tersebut ibaratnya sebagai payung sebelum hujan. Jika sewaktu-waktu perusahan ini butuh modal cepat, maka bisa diambil dari dana tersebut. Sebab ia mengklaim, sisi kas perusahaan ini masih sehat. "Untuk penggunaan dana belum ada tanggalnya. Tunggu saja," katanya, Rabu (10/1).

Sutanto Hartono, Wakil Direktur Utama Emtek menjelaskan dana tersebut akan digunakan untuk ekspansi usaha. Bentuknya beragam. Bisa  investasi perusahaan baru, akuisisi perusahaan, joint venture maupun pengembangan usaha yang sudah ada. Sayang, Sutanto tidak merinci lebih lanjut soal rencana ekspansi bisnis tersebut. "Kami siap modal dan perencanaan," timpalnya.

Tanpa menyebut target bisnis yang dipatok tahun ini. ia optimistis bila pertumbuhan bisnis Emtek masih bisa tumbuh lantaran ditopang bisnis utama perusahaan ini  yakni media serta e-commerce. Ia pun berharap pendapatan Emtek yang ditopang dari iklan bisa di atas pertumbuhan industri tersebut.

Pada kuartal III-2017, pendapatn Emtek tumbuh 14% dari periode serupa tahun lalu menjadi Rp 6,1 triliun dan sekitar 63,4% dari bisnis media dan sisanya bisnis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×