: WIB    --   
indikator  I  

EMTK perkuat sistem pembayaran elektronik

EMTK perkuat sistem pembayaran elektronik

KONTAN.CO.ID - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) benar-benar serius dalam menangani bisnis transaksi online yang dimiliki oleh anak maupun cucu perusahaan.

Setidaknya, ada 3 e-wallet yang dimiliki EMTK dalam memantapkan perseroan dalam menguasai transaksi digital, yaitu Alipay, Doku, dan Espay.

Sutanto Hartono, selaku Managing Director EMTK menyatakan bahwa keberadaan e-wallet ini tak lain sebagai wadah pembayaran utama dari sejumlah e-commerce yang bersinergi dengan EMTK.

"Kalau lihat ekosistem transaksi internet ujung-ujungnya adalah monetisasi sehingga e-wallet itu agar jadi pembungkus dari berbagai aset yang kami miliki agar transaksinya tetap berasal dari kami juga," terang Sutanto di SCTV Tower Jakarta, Kamis (10/8).

Hingga saat ini, bisnis EMTK di sektor e-commerce sudah cukup menggurita. Sebut saja bukalapak.com, rumah.com, karier.com, dan reservasi.com merupakan sebagian dari investasi EMTK di bidang e-commerce.

"Selain itu kami juga punya video untuk kontennya, juga punya publishing, dan semakin lengkap dengan memiliki platform Blackberry. Jadi, fokus melengkapi dengan sistem payment sendiri," tambah Sutanto.

Rencananya, sistem uang elektronik tersebut akan siap diluncurkan di akhir tahun ini. "Kami sudah umumkan bahwa kami punya dana, namun masih butuh waktu hingga akhir tahun ini atau awal tahun depan. Sementara, kami terus konsentrasi terhadap aset-aset yang dimiliki," tambah Sutanto.

 

 


Reporter Tantyo Prasetya
Editor Sanny Cicilia

BISNIS MEDIA

Feedback   ↑ x
Close [X]