: WIB    —   
indikator  I  

Ex agen First Travel beralih ke travel umrah lain

Ex agen First Travel beralih ke travel umrah lain

KONTAN.CO.ID - Kasus jasa biro perjalanan umrah First Travel yang sampai ke ranah hukum lantaran gagal memberangkatkan puluhan ribu jemaah menyedot perhatian banyak pihak. Kondisi ini juga memberikan keuntungan tersendiri bagi pelaku industri biro perjalanan umrah lainnya. Salah satunya dari PT Alfa Kaza Mustika atau Alfa Tours and Travel.

Alfa Edison, Direktur Utama Alfa Tours mengaku, walaupun belum ada tambahan permintaan dari segi jemaah, namun para agen sedikit demi sedikit mulai hijrah menggunakan jasa Alfa Tours.

"Kalau jemaah belum terlihat lonjakannya, tetapi ada beberapa mantan agen First Travel menjajaki untuk pemberangkatan umrah karena mereka ingin memberangkatkan jemaah yang gagal berangkat. Tentunya dengan penyesuaian harga yang ditetapkan Alfa Tours," terang Alfa kepada KONTAN, Jumat (25/8).

Alfa menambahkan, dengan pindahnya para agen secara otomatis juga akan membuat pelanggan agen tersebut menjadi calon jemaah Alfa Tours. Maka dari itu, biaya perjalanan umrah calon jemaah pun berbeda dari tarif yang dibebankan oleh First Travel. 

Jika sebelumnya First Travel terkenal dengan promo umrah mulai dari harga Rp 14,6 juta dan Rp 8.888.888. Alfa Tours memberikan tarif mulai dari Rp 19,5 juta hingga Rp 21,5 juta. "Biayanya Rp 19,5 juta untuk promo terbatas bagi 10 jemaah pendaftar pertama dalam setiap grup," terang Alfa.

Sekadar informasi, dalam 1 grup terdiri dari 40 hingga 45 jemaah yang akan diberangkatkan 2 kali dalam sebulan

Selain memberikan promosi kepada calon jemaah, Alfa juga memberikan promo kepada agen mereka. Alfa akan memberikan bonus sebesar Rp 1 juta bagi agen yang mampu mengajak 1 jemaah untuk bergabung dan menggunakan layanan biro umrah miliknya.

 


Reporter Tantyo Prasetya
Editor Rizki Caturini

TRAVEL UMROH

Feedback   ↑ x
Close [X]