: WIB    —   
indikator  I  

GAPKI ajak mahasiswa Australia ke kebun sawit

GAPKI ajak mahasiswa Australia ke kebun sawit

JAKARTA. Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) menerima kedatangan mahasiswa Fakultas Pertanian Sydney University di Riau. Kedatangan mahasiswa Australia ini untuk melihat langsung praktik industri sawit berkelanjutan di Indonesia.

Kegiatan dimulai dengan kuliah umum di Universitas Riau dan dilanjutkan Field Trip to the Sustainable Palm Oil Industry and Peatland Management ke industri kelapa sawit PT Kimia Tirta Utama.

Juru Bicara GAPKI Tofan Mahdi yang menjadi pemateri kuliah umum bilang, ada pemberitaan yang tidak akurat yang disampaikan media terhadap industri kelapa sawit, baik di dalam negeri maupun internasional.

"Kehadiran mereka untuk menggali kebenaran tentang industri kelapa sawit. Ini adalah kesempatan langka untuk meluruskan persepsi mereka terhadap industri yang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian kita saat ini,” katanya dalam rilis ke KONTAN, Minggu (16/7).

"Tuduhan ke Industri kelapa sawit sebagai penyebab kebakaran hutan dan asap tidak relevan," ujar Head of Sustainability PT Astra Agro Lestari Tbk Bandung Sahari.


Reporter Noverius Laoli
Editor Rizki Caturini

CPO

Feedback   ↑ x
Close [X]