: WIB    —   
indikator  I  

Haier akan sasar seluruh segmen pasar ponsel

Haier akan sasar seluruh segmen pasar ponsel

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Haier Mobile berkolaborasi dengan Warner Bros Pictures meluncurkan Haier G7 dan Haier L7 edisi khusus Justice League. Sekaligus merayakan kehadiran film Justice League.

Taufan Tanoto, Country Manager Overseas Marketing PT Haier Sales Indonesia menjelaskan model ini khusus hanya diproduksi di Indonesia. Pihaknya juga sengaja membatasi penjualan hanya dua bulan ini saja. "Nantinya akhir tahun kami keluarkan model 4G, low end di bawah Rp 1 juta" kata Taufan, Selasa (14/11).

Menurutnya hal ini mengisi kekosongan segmen pasar yang dimiliki Haier di Indonesia sekaligus menambah portfolio di semua segmen. Saat ini Haier memang hanya berada di kelas menengah. "Tahun depan kami akan keluarkan model baru high end di atas Rp 3 juta," kata Taufan.

Sehingga tahun ini akan ada total empat produk yang diluncurkan Haier. Dari catatan KONTAN, Haier targetkan terjual satu juta unit dengan empat produk. "Tahun depan kami akan ada 12 produk baru. Kira-kira ada empat produk di tiap kuartal," katanya.

Haier  sudah punya pabrik ponsel hasil akuisisi pabrik Sanyo pada 2012 lalu.  Pabrik di Cikarang tersebut bisa memproduksi 10.000 unit ponsel per hari. Seperti diketahui, tahun 2012 Haier Grup mengakuisisi bisnis mesin cuci dan lemari es dan peralatan rumah tangga Sanyo di Indonesia, Malaysia, Filipina dan Vietnam. Sanyo sekarang sudah berganti nama merek di Indonesia menjadi Aqua Japan.


Reporter Eldo Christoffel Rafael
Editor Rizki Caturini

SMARTPHONE / PONSEL PINTAR

Feedback   ↑ x
Close [X]