: WIB    —   
indikator  I  

Hakaaston targetkan raih kontrak Rp 2 T di 2018

Hakaaston targetkan raih kontrak Rp 2 T di 2018

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hakaaston menargetkan perolehan kontrak hingga Rp 2 triliun pada tahun 2018 ini. Target tersebut naik sekitar 17% dibandingkan perolehan kontrak pada tahun 2017 yang mencapai Rp 1,7 triliun.

Arry Aryadi, Direktur Utama PT Hakaaston mengatakan, pada tahun ini produsen aspal ini masih memprioritaskan penyelesaian tol trans Sumatera ruas Palembang - Inderalaya dan ruas Pekanbaru - Dumai. Tak hanya itu, anak usaha PT Hutama Karya ini juga tengah menyelesaikan proyek overlay runway bandara Soekarno Hatta dan Bandara Halim, serta beberapa ruas tol di Jakarta dan MRT.

"Carry over kontrak tahun 2017 sebesar Rp 1,3 triliun sehingga rencana on hand tahun 2018 sekitar Rp 3,3 triliun," ujar Arry saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (10/1).

Beberapa proyek yang sudah dipegang di antaranya ruas tol Tebing Tinggi - Kuala Tanjung dengan nilai konstruksi sebesar Rp 1,9 triliun dan proyek east connection taxiway tahap I Bandara Soekarno Hatta senilai Rp 1,5 triliun. Dari kedua proyek tersebut, pihaknya membidik pendapatan masing - masing Rp 400 miliar dan Rp 250 miliar.

Selain trans Sumatera, lanjut Arry, pihaknya juga mengincar supply beton precast di beberapa proyek swasta. Meski belum dipegang, beberapa waktu lalu, perusahaan ini juga sudah mulai menyuplai spun pile di Meikarta. Namun sifatnya masih retail, sesuai kebutuhan kontraktor. "Nilai investasinya masih sedikit sekitar Rp 3 miliar," ungkapnya.

Dari proyek-proyek yang digarap tahun ini, PT Hakaaston menargetkan pendapatan sebesar Rp 1,35 triliun. 


Reporter Klaudia Molasiarani
Editor Rizki Caturini

MANUFAKTUR

Feedback   ↑ x
Close [X]