kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,44   -8,07   -0.86%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hartadinata Abadi buka Celine Jewellery di Bandung


Senin, 16 Oktober 2017 / 09:55 WIB
Hartadinata Abadi buka Celine Jewellery di Bandung


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) memperluas segmentasi pasar menengah ke atas dengan membuka toko baru bertajuk Celline Jewellery Store di Trans Studio Mall Bandung. Produsen dan penjual perhiasan emas ini menjadi  salah satu realisasi dari strategi bisnis perusahaan dalam memperluas cakupan pasar di Indonesia.

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto mengatakan, pembukaan Celine Jewellery Store di Bandung tersebut menjadikan perusahannya siap bersaing di segmen pasar yang lebih tinggi.

Gerai ACC, Celine Jewellery dan Claudia Perfect merupakan toko yang dikelola langsung Haradinata Abadi. Namun, ACC lebih membidik pasar kalangan menengah ke bawah (middle low) yang memasarkan emas kuning. "Sedangkan Celine Jewellery ini membidik pasar menengah ke atas atau middle high income," ujar Sandra dalam siaran pers, Senin (16/10). 

Jenis perhiasan dan disain yang tersedia di gerai Celine Jewellery mencakup semua tipe dari gelang, cincin, kalung dan termasuk signature product Hartadinata. Gerai tersebut juga menyediakan layanan pasca penjualan untuk kebutuhan para pelanggan melakukan transaksi jual beli ataupun reparasi.

Sandra mengungkapkan, setelah initial public offering (IPO), Hartadinata akan terus menambah jumlah gerai sendiri pada 2018. Beberapa toko baru untuk Celine Jewellery dan Claudia Perfect Jewellery di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Balikpapan dan Banjarmasin. 

Sedangkan toko ACC sampai sekarang sudah beroperasi 13 gerai. Rencananya sampai November 2017 perusahaan ini akan menambah empat gerai lagi. Dia mengaku akan lebih banyak mendorong pertumbuhan toko ACC karena kalangan menengah ke bawah pasarnya lebih besar. Target pembukaan gerai ACC sampai akhir tahun 2017 mencapai empat toko yaitu untuk Celine dan Claudia masing-masing dua gerai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×