: WIB    —   
indikator  I  

Honda Civic Type R resmi dipasarkan di Indonesia

Honda Civic Type R resmi dipasarkan di Indonesia

TANGERANG. PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Honda Civic Type R untuk pertama kalinya di Indonesia di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Kamis (10/8). Maklum, sudah belasan tahun HPM tidak pernah menjual Honda Type R secara resmi.

Type R merupakan model sports car legendaris Honda yang pada tahun ini memasuki usia ke-25. Selama lebih dari dua dekade, logo Type R telah melekat pada model-model Honda dengan performa maksimal yang terinspirasi dari mobil balap.

"Civic Type R mempertegas komitmen Honda membawa produk-produk terbaik, setelah sebelumnya sudah meluncur Civic Turbo. Ini akan melengkapi gaya hidup masyarakat, terutama yang ingin mobil berkarakter balap," kata Shinji Aoyama, COO Regional Operation Honda Motor Co. Ltd.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM menyebutkan, pihaknya berencana untuk mendatangkan langsung 50 unit Civic Type-R sampai akhir tahun nanti. "Sebanyak 40 unit di antaranya sudah terjual," ungkapnya di sela acara GIIA 2017.

Mobil kencang ini tersedia dalam enam pilihan warna, yakni rallye red, brilliant sporty blue metallic, championship white, sonic gray pearl, crystal black pearl, dan polished metal metallic. Pihak HPM belum menyebut secara resmi harga Civic Type-R, namun diperkirakan sekitar Rp 1 miliar.

Pastinya, Civic Type R bergaya agresif melalui desain eksterior dan aero kit dengan gaya racing yang sangat kental. Front grille merupakan ciri khas Honda dengan lampu utama LED. Pelek ukuran 20 inci, disempurnakan Type R Triple Exhaust. Kedan galak juga asa pada interior dengan kombinasi merah hitam, jok racing bahan suede, dan lingkar kemudi kulit.

Di balik kap tersimpan mesin 2.000 cc VTEC Turbo dengan tenaga maksimal 310 PS @6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm @2.500-4.000 rpm. Karakter sport didukung transmisi manual 6-percepatan. Tiga mode berkendara disiapkan yakni +R, Sport, dan Comfort.


Reporter Dadan M. Ramdan
Editor Rizki Caturini

OTOMOTIF

Feedback   ↑ x
Close [X]