kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Honda Prospect Motor tunggu putusan final terkait perluasan insentif PPnBM mobil


Kamis, 01 April 2021 / 20:17 WIB
Honda Prospect Motor tunggu putusan final terkait perluasan insentif PPnBM mobil
ILUSTRASI. Protokol Kesehatan Diler Mobil: Staf membersihkan mobil dengan cairan disinfektan di Diler Honda Sawangan, Rabu (24/02). Pembersihan secara rutin dilakukan untuk menjaga kebersihan dan mencegah penularan covid-19. KONTAN/Baihaki/24/02/2021


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Salah satu Agen Pemegang Merek (APM) PT Honda Prospect Motor (HPM) belum mau bicara banyak terkait kepastian perluasan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil berkapasitas silinder 1.501 cc sampai 2.500 cc.

Sebelumnya, santer dikabarkan bahwa salah satu model mobil Honda, yakni Honda CR-V akan mendapatkan insentif PPnBM untuk kategori mobil berkapasitas 2.500 cc.

Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy menyampaikan, pada dasarnya HPM masih menunggu aturan resmi dari pemerintah terkait model mobil yang akan memperoleh manfaat perluasan relaksasi PPnBM tersebut.

“Kami juga belum bisa menginformasikan terkait kandungan local purchase,” imbuh dia, Kamis (1/4).

Baca Juga: Terkait rencana pemberian insentif PPnBM mobil listrik, ini komentar Honda dan Toyota

Dalam kesempatan sebelumnya, Billy mendukung adanya perluasan insentif PPnBM bagi kendaraan roda empat berkapasitas 2.500 cc. Sebab, hal ini akan semakin mendorong pertumbuhan pasar otomotif dalam negeri sekaligus berdampak positif pula bagi industri yang menjadi turunan otomotif.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmitra pun menyebut, perluasan insentif PPnBM untuk mobil berkapasitas 1.501 cc sampai 2.500 cc akan segera diberlakukan.

Pihak Kemenperin masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Keuangan untuk memfinalisasi kebijakan tersebut.

Selanjutnya: Diskon PPnBM Diperluas, Mobil Bermesin Besar Bisa Turun Harga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×