kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hutama Karya garap proyek ITDC senilai Rp 753 miliar


Jumat, 05 Maret 2021 / 23:14 WIB
Hutama Karya garap proyek ITDC senilai Rp 753 miliar
ILUSTRASI. Logo Hutama Karya


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutama Karya (Persero) tandatangani kontrak proyek Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP), Construction of Core Infrastructure, Package 2 – East Side milik ITDC. Adapun nilai kontrak sebesar Rp 753 miliar.

Direktur Operasi I Hutama Karya Novias Nurendra, menyebutkan hal ini sejalan dengan strategi pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata.

Proyek ini berhasil diraih perusahaan setelah melalui proses pengadaan menggunakan metode international open competitive tender serta telah memenuhi ketentuan-ketentuan yang dipersyaratkan.

Pada proyek The Mandalika Paket 2, Hutama Karya akan berkolaborasi dengan Adhi Karya dengan HK sebagai leader dalam pembangunannya.

"Dalam pengerjaannya, Hutama-Adhi JO akan menggunakan teknologi Bulding Information Modelling (BIM) yang dapat mengontrol kesesuaian desain, serta ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan nantinya,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (5/3).

Baca Juga: Aturan alokasi lahan rest area 30% untuk UMKM, ini kata Hutama Karya

Pada pengerjaannya, pihaknya menargetkan akan rampung maksimal dalam dua tahun mendatang. Adapun Paket II yang dikerjakan oleh Hutama-Adhi JO ini meliputi pembangunan jalan, river training works, jaringan pipa & drainase, hingga jalur pasokan air.

Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer mengatakan bahwa selain dampak ekonomi, proyek KEK ini juga diharapkan dapat menggerakkan kembali geliat pariwisata, salah satunya mendukung terselenggaranya MotoGP di Sirkuit Mandalika

“Selain untuk meningkatkan daya tarik kawasan bagi investor untuk masuk dan bersama-sama mengembangkan The Mandalika, percepatan pembangunan ini juga kami pastikan untuk mempersiapkan kawasan The Mandalika menyambut normalisasi pariwisata setelah proses vaksinasi selesai,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×