: WIB    --   
indikator  I  

IKEA kembangkan digital & distribusi di Pulau Jawa

IKEA kembangkan digital & distribusi di Pulau Jawa

KONTAN.CO.ID - IKEA Indonesia tidak akan menambah gerai anyar di tahun ini. Perusahaan penjual perabot rumah tangga milik PT Hero Supermarket Tbk (HERO) ini memilih untuk menguatkan sistem digital dan distribusi untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas terlebih dulu. Saat ini gerai IKEA baru ada satu di Alam Sutera, Tangerang.

Ririn Basuki, PR Manager IKEA Indonesia mengatakan, dengan memperkuat sistem digital dan distribusi akan dapat meningkatkan kinerja penjualan IKEA. Kendati tidak memberikan target spesifik, namun dirinya berharap tren belanja digital di wilayah Jabodetabel juga bakal turut dirasakan oleh IKEA Indonesia.

Perlu diketahui, saat ini sistem digital dilakukan dengan melakukan integrasi dengan gerai Giant di dua wilayah. Pertama, IKEA memperkenalkan IKEA Online Point di Giant Ekstra CBD Bintaro pada bulan lalu. Kedua, perusahaan ini juga mengenalkan IKEA membuka layanan IKEA E-commerce Distribution Point di Sentul City yang dibuka pada kuartal I tahun ini.

Selain kedua layanan tersebut, perusahaan ini juga menguatkan sistem digital dengan distribusi produknya ke beberapa wilayah di pulau Jawa. Saat ini, pemesanan barang bisa dikirim ke wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya. "Permintaan distribusi di kota-kota tersebut tinggi termasuk tinggi," ujarnya kepada KONTAN, Kamis (8/9).

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

RITEL

Feedback   ↑ x
Close [X]