kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini tips menyewa rumah hunian


Rabu, 08 Februari 2017 / 15:22 WIB
Ini tips menyewa rumah hunian


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

Belum memiliki rumah memang membuat kita mau tak mau harus menyewa rumah. seperti yang kita ketahui, dengan harga rumah yang selangit, mencari uang untuk down payment (DP) rumah juga tidak semudah yang dikira. Sembari mengumpulkan DP rumah, kita bisa menyewa rumah yang sederhana dan sesuai dengan kebutuhan kita.

Apakah saat ini juga Anda memiliki rencana untuk menyewa rumah dalam waktu yang panjang? Menyewa tempat tinggal entah rumah atau apartemen bukan menjadi sebuah keputusan sederhana. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, entah sebelum atau pun sesudah menemukan unit yang paling tepat.

Ada beberapa tips jika Anda ingin mencari hunian sewa, mulai dari sebelum mencari hingga setelah menemukan hunian sewa.

Budget sewa

Sebelum Anda melakukan pencarian, lebih baik Anda mencari tahu terlebih dahulu sebenarnya seperti apa hunian yang Anda inginkan. Selain itu, tentukan tarif sewa yang masih masuk dalam budget Anda. 

Rata-rata budget sewa sebesar 30% dari besarnya pendapatan bersih Anda. Hal ini bisa mempermudah mengalokasikan dana untuk berbagai kebutuhan hidup sehari-hari, sehingga Anda dapat mengumpulkan uang untuk tabungan.

Cari rumah atau apartemen

Ada berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk mencari rumah atau apartemen yang akan Anda tinggali. Biasanya orang-orang menggunakan jasa agen properti. Sesudah menemukan unit yang sesuai dengan keinginan Anda, simpan alamat dan cara informasi lebih lanjut.

Pertama menyewa rumah

Apabila ini pertama kalinya Anda menyewa rumah, Anda harus siap menghadapi berbagai macam tantangan. Contohnya saja saat bertemu pemilik rumah, Anda harus member kesan postif sehingga mereka memilih Anda sebagai penyewa.

Dekorasi ruang

Bila Anda sudah berpindah ke rumah baru, pasti Anda ingin memperoleh suasana rumah pribadi di tiap ruangannya. Oleh sebab itu, dekorasi ruangan menggunakan hiasan yang sederhana. Beberapa hunian juga ada yang tidak memperbolehkan pengubahan dekorasi. Jadi, Anda tanyakan terlebih dahulu pada pemilik rumah, apakah Anda boleh mengubah dekorasi atau tidak.

Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×