kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

INKA Multi Solusi Consulting cucu baru PT INKA


Rabu, 22 Maret 2017 / 21:48 WIB
INKA Multi Solusi Consulting cucu baru PT INKA


Sumber: Antara | Editor: Yudho Winarto

MADIUN. PT INKA Multi Solusi (IMS) selaku anak perusahaan dari PT Industri Kereta Api (INKA) kembali melahirkan satu anak perusahaan baru yakni PT INKA Multi Solusi Consulting (IMSC) yang kini menjadi "cucu" perusahaan dari BUMN pembuat kereta api tersebut.

Tujuan pendirian anak perusahaan dari PT IMS ini adalah dalam rangka pengembangan rekayasa teknologi. Jadi, pekerjaan di PT INKA adalah pekerjaan padat teknologi yang harus dikelola dengan serius.

"Dengan pendirian PT IMSC ini diharapkan akan mampu menjadikan rekayasa teknologi sebagai salah satu 'core' bisnis INKA Group," ujar Komisaris Utama PT IMS Mohamad Nur Sodiq seusai penandatanganan akta pendirian PT IMSC di Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (22/3).

Menurut Sodiq, dengan hadirnya PT IMSC, maka PT IMS saat ini memiliki tiga anak perusahaan. Dua anak perusahaan yang telah lahir lebih dulu adalah PT INKA Multi Solusi Service (IMSS) dan PT INKA Multi Solusi Trading(IMST).

"Jadi di bawah strukturnya PT IMS saat ini ada tiga perusahaan, yakni PT IMSS yang core bisnisnya adalah melakukan servis terhadap produk kereta INKA serta menjual produk-produk ritel, kemudian ada PT IMST yang bertugas menyediakan komponen-komponen yang kita perlukan, dan sekarang ada PT IMSC yang bertujuan untuk mengembangkan riset dan teknologi yang nantinya dijual ke PT INKA," terangnya.

Sodiq yang juga menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM PT INKA (Persero) tersebut mengatakan, masing-masing anak perusahaan dan cucu perusahaan tersebut harus mampu tumbuh dan berkembang untuk mewujudkan INKA Group yang semakin maju.

Ia menjelaskan, sesuai arahan Direktur Utama PT INKA (Persero) R. Agus Purnomo, target penjualan PT INKA (Persero) pada tahun 2022 diharapkan bisa mencapai Rp7 triliun.

"Dari jumlah tersebut, diharapkan minimal yang 20 persennya disubang dari INKA Group, dalam artian anak perusahaan dan cucu perusahaannya," tuturnya.

Sementara, Direktur PT IMS Edi Winarno berharap PT IMSC dapat tumbuh menjadi perusahaan yang besar dalam mendukung tugas dan pekerjaan perusahaan induknya.

"Saya berharap PT IMSC ini menjadi anak yang soleh dari PT IMS. Sehingga menjadi satu bagian dengan INKA Group yang dapat menambah kekuatan untuk mewujudkan kesuksesan PT INKA (Persero)," imbuh Edi.

Dalam acara pendirian PT IMSC tersebut juga dilakukan penandatanganan akta pendirian perusahaan oleh Direktur PT IMSC yang ditunjuk yakni Antonius Wishnudartha Pagehgiri dan sejumlah pejabat PT IMS dengan disaksikan oleh jajaran direksi PT INKA (Persero). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×