kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IP-Com kejar peluang pengguna wi-fi Indonesia


Minggu, 19 April 2015 / 17:56 WIB
IP-Com kejar peluang pengguna wi-fi Indonesia
ILUSTRASI. Cara menurunkan asam urat tinggi secara alami.


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Pesatnya pertumbuhan jaringan Wi-Fi telah membuat penggunaan BYOD (Bring Your Own Device) menjadi sangat populer di Indonesia. Hal ini yang membuat perusahaan jasa internet yang bermarkas di New York, Amerika Serikat, IP-Com masuk ke Indonesia.

"Kami memilih Astrindo sebagai distributor produk IP Com IT di Indonesia," ujar Mr. Quan, Chief Executive Officer IP-Com dalam keterangan resminya akhir pekan lalu.

Astrindo sendiri sudah memulai bisnis teknologi informasi (TI) sejak 25 tahun yang lalu dan telah menjadi salah satu perusahaan distribusi terbaik di Indonesia. Astrindo mempunyai 10 cabang jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

IP-Com masuk ke Indonesia dengan menawarkan total solusi untuk penggunaan internet nirkabel dengan kenyamanan lebih, kinerja dan stabilitas. Sektor korporat dan perhotelan menjadi target pemasaran IP-Com.

Manajemen mengklaim, saat ini IP-Com telah melayani lebih dari 20.000 hotel berbintang di seluruh dunia dan mencapai posisi pertama di pasar domestik Cina. Selain aplikasi di hotel, area bisnis IP-COM dapat memenuhi cakupan Wi-Fi untuk mall, rumah sakit, perkantoran, universitas atau sekolah dan tempat tempat lain di mana ada kebutuhan jaringan Wi-Fi.

Untuk di Indonesia sendiri, hingga tahun lalu terdapat 1.910 Hotel Mewah dan 15.703 Hotel Budget yang tersebar di seluruh Indonesia, dan menunjukkan pertumbuhan hingga 8% pertahunnya dan terus meningkat.

Sementaram untuk tahun ini diprediksi akan ada 600 Hotel Mewah, 5.300 Ekonomi Hotel dan 8.000 Hotel Budget yang memerlukan peralatan Wi-Fi atau hanya sekadar membutuhkan peningkatan peralatan Wi-Fi.

Hal inilah yang menjadi peluang dan bakal ditangkap IP-Com. Sebab, diprediksi lebih dari 40% perusahaan akan menggunakan Wi-Fi sebagai jaringan kantor, sehingga sangat penting untuk memilih perangkat dan pendukung nirkabel yang berkualitas.

"Kami, sebagai perusahaan berkembang akan fokus pada kepuasan pelanggan dan inovasi," itu dua hal yang penting," pungkas Mr. Quan.

Sekilas tentang IP-Com, perusahaan ini memiliki produk IP-COM AP mendukung fungsi umum dari DHCP, QVLAN, SNMP, Sembunyikan SSID, Waktu Beralih, Client Server, Multiple Encryption, LED On / Off dan lainnya. Produk IP-Com di Indonesia terdiri dari empat kategori, yakni Access Point, Access Controler, Router, PoE & Manageable Switch.

IP-Com didirikan pada tahun 2007. Hingga saat ini, perusahaan 1,000 insinyur R&D, 50,000M2 luas pebrik milik untuk produksi dan Quality Control, 3,000 tenaga kerja untuk menjaga kualitas dan memenuhi kepuasan pelanggan di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×