kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jurus Iflix menggaet pelanggan


Rabu, 06 Juni 2018 / 00:05 WIB
Jurus Iflix menggaet pelanggan
ILUSTRASI. iflix


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini layanan video on demand (VoD) semakin diminati oleh masyarakat. Seiring meningkatnya pelanggan, layanan VoD juga semakin bersaing dalam memperebutkan pasar, salah satu layanan VoD iflix. Iflix memiliki beberapa strategi dalam bersaing memperebutkan pasar.

Head of Marketing iflix Tiara Sugiyono mengatakan ada beberapa hal yang dilakukan iflix agar tak kalah dengan kompetitor. Pertama dengan cara iflix menghadirkan konten terbaik untuk pelanggan, salah satunya pada 23 Mei silam, iflix meluncurkan Film Susah Sinyal.

"Sekarang pelanggan dapat menyaksikan Film Susah Sinyal secara langsung melalui iflix," kata Tiara, Selasa (5/6).

Tiara mengatakan iflix selalu menghadirkan konten-konten eksklusif dari lokal maupun asing, selain menyediakan film-film Indonesia, ada pula film serial Korea. "Jadi kami menghadirkan serial Korea di hari yang sama dimana di Korea diluncurkan," ujarnya.

Kedua, meningkatkan pelayanan bagi pelanggan. Sehingga, apabila ada pelanggan yang complain, pihaknya cepat dalam menanggapi keluhan-keluhan dari pelanggan.

Ketiga, iflix juga akan mengubah fitur yang ada. Rencananya, perubahan fitur baru iflix ini akan dilakukan pada Juli mendatang. "Untuk informasi lebih detailnya nanti Juli. Kenapa kami akan mengubah fitur alasannya untuk bersaing itu tadi,"  jelas Tiara.

Tak hanya menyediakan film-film yang digandrungi masyarakat, iflix juga menyediakan konten pendek produksi dari iflix sendiri. "Kami bekerjasama dengan beberapa vloger dan youtuber untuk produksi konten pendek yang berdurasi 15 menit ini," tuturnya.

Saat ini, Tiara menjelaskan jumlah pelanggan iflix sebanyak 6,5 juta pelanggan. Sebagai informasi, pada kuartal I/2018 ini bisa menggaet hingga 4 juta pelanggan.

Tiara menambahkan untuk rencana kerja sama dalam waktu dekat sampai saat ini belum ada. Sedangkan kerja sama yang masih dilakoni iflix yaitu dengan Telkom Indihome, Indosat, XL, serta bekerjasama juga dengan Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×