kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan konten anyar, Iflix bidik 4 juta pelanggan


Kamis, 18 Januari 2018 / 23:49 WIB
Luncurkan konten anyar, Iflix bidik 4 juta pelanggan
ILUSTRASI. Iflix menawarkan layanan video streaming


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren menonton film melalui medium digital, membuat perusahaan penyedia layanan video streaming, Iflix terus berekspansi, diantaranya dengan menambah konten baru. Meski belum memiliki target pelanggan yang akan dibidik pada tahun 2018, perusahaan memasang target, pada kuartal I/2018 ini bisa menggaet hingga 4 juta pelanggan.

Tiara Sugiyono, Marketing Manaer Iflix mengungkapkan, sejak masuk ke Indonesia pada pertengahan Juni 2016 sampai dengan saat ini, Iflix sudah memiliki sekitar 3,2 juta pelanggan aktif.

Untuk menggaet pelanggan baru, lanjut Tiara, Iflix bakal terus menambah konten baru, baik konten lokal maupun konten asing. Teranyar, Iflix akan meluncurkan Original Series Stand - Up Comedy bertajuk Oi! Jaga Lambe.

Tiara menyebut, ada beberapa konten yang dimiliki oleh Iflix, yakni mulai dari konten lokal, konten asia, korea, hingga hollywood. Dari beberapa konten tersebut, konten lokal menurutnya menjadi konten yang paling diminati oleh pelanggan Iflix dengan persentase sebesar 20%. Bahkan pada tahun ini, Iflix juga ingin lebih menambah konten lokal tersebut. Namun dia tidak bisa menyebut target pertumbuhan konten lokal secara pasti. "Saya belum bisa bilang berapa, tetapi yang pasti akan meningkat,"ujarnya kepada KONTAN.co.id, Kamis (18/1).

Melalui penambahan konten tersebut, Tiara optimistis jumlah pelanggan Iflix bakal terus bertambah. Dia menyebut, rata-rata pertumbuhan pelanggan dalam sehari mencapai 8.000 pelanggan. Bahkan, lanjutnya, Iflix juga perah mencatatkan pertumbuhahan jumlah pelanggan dalam sehari mencapai 24.000 pelanggan. Sampai kuartal I/2018 nanti, kata Tiara, perusahaan menargetkan bisa menggaet hingga 4 juta pelanggan.

Untuk merealisasikan target-target tersebut, Iflix juga menggandeng beberapa operator dalam penyediaan konten hiburan, seperti Telkom Indihome, Indosat, maupun XL. Pada tahun ini, perusahaan juga masih memiliki rencana untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan telekomunikasi lainnya. Namun dia belum ingin membeberkan lebih detail terkait rencana itu. "Pastinya ada. Tapi kita belum tahu, akan kerja sama dengan siapa lagi. Intinya, kita ingin semakin memudahkan orang untuk menonton di Iflix," ungkapnya.

Kendati begitu, perusahaan enggan menyebutkan target pendapatan sampai akhir tahun. "Saya enggak bisa sebut," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×