kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KAI Daop 1 Jakarta tawarkan tarif promo Lebaran


Kamis, 21 Juni 2018 / 11:11 WIB
KAI Daop 1 Jakarta tawarkan tarif promo Lebaran
ILUSTRASI.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masa angkutan Lebaran tahun 2018 masih berjalan. Meski terjadi lonjakan penumpang yang signifikan, namun pelayanan terhadap pengguna kereta api tidak berkurang sedikit pun.

Saat ini, total penumpang yang melakukan perjalanan di masa angkutan Lebaran (5 - 20 Juni 2018) sebanyak 289.779 penumpang yang berangkat dari stasiun Gambir, dan 394.643 dari Stasiun Pasar Senen. Sehingga, total jumlah penumpang seluruhnya yang berangkat dari Gambir dan Pasar Senen adalah sebesar 684.422 penumpang.

Melihat antusias masyarakat menggunakan kereta api, terutama di masa-masa Angkutan Lebaran, PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta menawarkan tarif promo Lebaran, bertajuk “Jadi Mudik II”.

Promo ini tentunya akan menjadi buruan bagi masyarakat yang sebelum Lebaran kemarin kehabisan tiket. Tarif promo ini berlaku dengan relasi dari Jakarta ke Cirebon, Tegal, Semarang, Blitar, Surabaya, Malang, Cilacap, Kutoarjo, Yogyakarta dan Solo.

“Diharapkan dengan adanya tarif promo Lebaran ini, para penumpang semakin tertarik menggunakan moda transportasi kereta api. Khususnya, bagi masyarakat yang pada belum sempat mudik ke kampung halaman, promo ini bisa menjadi alternatif,” jelas Edy Kuswoyo, Senior Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta dalam keterangan resminya, Kamis (21/6).

Edy juga kembali mengingatkan kepada para pengguna kereta api yang sudah memiliki tiket, agar memperhatikan jam keberangkatan kereta apinya serta menyesuaikannya sehingga datang dan menunggu tidak terlalu lama di stasiun. Di samping itu bagi para calon penumpang akan yang akan membeli tiket, agar membeli tiket sesuai dengan data identitasnya yang berlaku.

Dengan pembelian tiket secara sistem online, diharapkan pelanggan tidak perlu repot ke stasiun untuk membeli tiket, cukup menggunakan perangkat elektronik atau gadget para pelanggan sudah bisa memesan tiket.

Melalui channel internal PT KAI (dengan mengakses website resmi kai.id, aplikasi KAI Access, serta Contact Center 121) atau channel eksternal yang dapat dilakukan di minimarket – minimarket maupun situs penjualan online yang telah bekerja sama dengan PT KAI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×