kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kanmo Retail Group gencar ekspansi


Kamis, 14 September 2017 / 18:17 WIB
 Kanmo Retail Group gencar ekspansi


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - Kanmo Retail Group (KRG) berekspansi dengan membangun empat gerai baru yang terdiri dari beragam merek. Pada awal semester II 2017, perusahaan ini baru saja membuka gerai Wilio yang menyasar segmen anak-anak. Sedangkan empat gerai yang akan dibangun berupa dua gerai Wilio, satu gerai Mothercare dan satu gerai Early Learning Centre.

Saat ini, Kanmo Retail memiliki total 150 gerai dengan 16 merek yang terbesar di berbagai wilayah di Indonesia. Priscilla Bianca, PR Manager Kanmo Retail Group mengatakan, selain ekspansi pembukaan gerai, perusahaan juga memiliki bisnis online.

Untuk beberapa brand seperti Mothercare sudah cukup lama memiliki toko online yakni mothercare.co.id. Selain itu, beberapa gerai juga memiliki e-commerce masing-masing.

Selain mengandalkan penjualan online, perusahaan ini juga bekerja sama dengan beberapa marketplace lainnya untuk mendongkrak penjualan. Pasalnya dari 16 merek yang saat ini eksis baru dua brand saja yang memiliki e-commerce sendiri. Beberapa pihak yang diajak kerja sama seperti Lazada, Matahari Mall dan Blibli.com.

“Melihat konsumen kami yang memang peselancar digital, tidak menutup kemungkinan bahwa kami akan memproyeksikan untuk mengembangkannya pada brand-brand yang lainnya,” katanya.

Kanmo memberi fasilitas pembayaran yang lebih mudah melalui bank transfer, kartu kredit dan tunai untuk memudahkan pelanggan melakukan pembayaran bila melakukan pembelian melalui online maupun offline.

“Ada dua tipe delivery barang juga yaitu langsung diantar ke rumah pembeli atau dapat dijemput langsung di gerai-gerai terdekat kami dan (situs) bisa diakses selama 24 jam,” ujarnya kepada KONTAN, Kamis (14/9).

Namun untuk kontribusi terhadap bisnis Kanmo, perkembangan gerai offline masih lebih unggul karena mungkin kecenderungan berbelanja masyarakat Indonesia yang biasanya langsung datang ke gerai masih lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×