kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kawan Lama kembangkan segmen di luar home product?


Kamis, 22 Maret 2018 / 19:18 WIB
Kawan Lama kembangkan segmen di luar home product?
ILUSTRASI. Kawan Lama


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis Kawan Lama Retail tak melulu soal home furniture dan produk, tetapi juga banyak yang lainnya. Salah satunya adalah Pet Kingdom, Dr.Kong dan Bike Colony yang ketiganya menyasar segmen pasar yang berbeda-beda.

Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group mengatakan, untuk menggarap segmen pecinta hewan, perusahaan mengenalkan Pet Kingdom. Tak tanggung-tanggung, gerai pertama di Alam Sutera memiliki luas 5.000 m² dan memiliki fasilitas yang lengkap.

"Tidak cuma pet shop, kami ada grooming, klinik dan dokter hewan, kolam renang untuk anjing dan ada hotel untuk anjing dan kucing," ujar Nana kepada Kontan.co.id, Kamis (22/3).

Untuk hotel khusus hewan tersebut, menurut Nana sangat ramai kala waktu libur tiba. Saat ini Pet Kingdom memiliki total tiga gerai yang tersebar di Tangerang dan Bandung. 

Sedangkan untuk Bike Colony saat ini perusahaan memiliki total sembilan gerai dan untuk Dr.Kong memiliki dua gerai stand alone dan beberapa corner khusus di dalam gerai Ace Hardware.

"Bike Colony saat ini kami maintain, dimana kami sekarang punya sembilan gerai dan performanya cukup bagus," lanjut Nana.

Memang di sektor ritel saat ini kontribusi Ace Hardware dan Informasi masih cukup dominan. Maklum jumlah gerai keduanya sangat besar dan sebarannya cukup luas. 

Ace Hardware memiliki 145 gerai sedangkan Informa sudah ada 69 gerai yang keduanya tersebar di berbagai wilayah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×