kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kawan Lama tambah gerai Ace Harware dan Informa


Kamis, 22 Maret 2018 / 17:35 WIB
Kawan Lama tambah gerai Ace Harware dan Informa


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kawan Lama Retail terus ekspansi untuk mengembangkan gerai Ace Hardware dan Informa. Asal tahu saja, dua flaghsip diatas memang berkontribusi terbesar disamping ada Bike Colony, Dr.Kong, Pet Kingdom dan segmen F&B.

Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group mengatakan kinerja sepanjang tahun lalu cukup bagus. Oleh karena itu perusahaan juga akan mengembangkan jumlah gerai miliknya. Dari seluruh brand, saat ini Kawan Lama sudah memiliki 450 gerai.

"Kami bersyukur kinerja (tahun lalu) cukup bagus dan kami punya komitmen untuk semakin mendekatkan diri kepada konsumen dengan melakukan penambahan-penambahan gerai," ujar Nana kepada Kontan.co.id, Kamis (22/3).

Saat ini Ace Hardware sudah memiliki total 145 gerai sedangkan informa sudah memiliki 69 gerai. Jumlah tersebut bakal terus ditambah pada tahun ini.

Catatan Kontan.co.id, untuk Ace Hardware pada tahun ini akan ekspansi sebanyak 15 gerai. "Penambahan gerai merupakan komitmen kami, tetapi saya tidak bisa sebutkan berapa penambahannya, tapi planning-nya kami sudah ada," imbuh Nana.

Saat ini perusahaan menggunakan strategi lokasi berbedekatan antara Ace Hardware dan Informa. Selain karena opportunity lokasi yang luas, juga bisa berdampak pada peningkatan pengunjung dan basket size.

Kedua format gerai tersebut menurutnya memiliki offering product yang berbeda kalau Ace Hardware home improvement dan lifestyle sedangkan Informa lebih ke home furnishing dan lifestyle.

Sementara itu, untuk memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggan, Kawan Lama Group memperkenalkan KL Kiosk di 60 gerai Ace Hardware dan Informa. Perinciannya, kata Nana, fitur KL Kiosk akan ada di 40 gerai Ace Hardware dan 20 gerai Informa di Jabodetabek. 

"Dengan perkembangan teknologi kami lihat, mau tidak mau harus masuk digital, karena trennya kesana. Kami Kawan Lama Retail ingin berkembang searah dengan perkembangan teknologi," ujar Nana.

Saat ini perusahaan sudah memiliki tiga fitur digital experience bagi pelanggannya. Yakni, ruparupa.com yang merupakan situs jual-beli khusus jejaring ritel Kawan Lama, kemudian apps yang dilakukan untuk informasi dan enggagement dengan pelanggan dan yang terbaru KL Kiosk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×