INDUSTRI
Berita
Kerek Kapasitas, Semen Padang Bangun Pabrik

INDUSTRI SEMEN

Kerek Kapasitas, Semen Padang Bangun Pabrik


Telah dibaca sebanyak 1069 kali
Kerek Kapasitas, Semen Padang Bangun Pabrik



JAKARTA. PT Semen Padang berniat untuk menambah kapasitas pabrik semennya dengan cara membangun pabrik semen anyar di Sumatera Barat. Pembangunan pabrik tersebut direncanakan mulai akan dibangun pada tahun 2012. Saat ini, pabrikan semen ini sedang dalam tahap proses persiapan pembangunan.

Pabrik semen ini nantinya memiliki kapasitas sebesar 3 juta ton. Dengan tambahan kapasitas melalui pabrik anyar tersebut, diharapkan produksi pabrik Semen Padang akan mencapai 9 juta ton dalam waktu tiga tahun ke depan.

"Tahun 2011 kita baru mencari pendanaannya dan 2012 baru akan kita bangun," ujar Direktur Utama PT Semen Padang, Widodo Santoso, Rabu (21/7).

Widodo menambahkan, untuk membangun satu pabrik semen, pihaknya menyiapkan dana dari internal maupun eksternal perseroan. Sayangnya, ia enggan memerinci nilai investasi yang bakal ia tanamkan dalam pembangunan pabrik anuar tersebut. “Investasi sudah kita siapkan, fifty-fifty dari internal dan bank,” lanjut Widodo.

Hanya saja, anak usaha dari PT Semen Gresik Tbk (SMGR) tersebut sedang menjajaki pinjaman dari perbankan plat merah diantaranya PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI).

Saat ini, Semen Padang memiliki empat unit pabrik semen yang berlokasi di Sumatera Barat. Kapasitas produksi untuk keempat pabrik semen tersebut mencapai 6 juta ton pertahun.

Telah dibaca sebanyak 1069 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Bisnis properti tiarap dulu

    +

    Industri properti menyambut 2014 dengan pesimistis.

    Baca lebih detail..

  • Mobil baru bermunculan kendati pasar stagnan

    +

    Pelemahan ekonomi membuat pasar otomotif tak melaju cepat.

    Baca lebih detail..