kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kino luncurkan produk makanan hewan tahun ini


Kamis, 22 Maret 2018 / 18:43 WIB
Kino luncurkan produk makanan hewan tahun ini
ILUSTRASI. Produk Kino/Kino


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kino Indonesia Tbk (KINO) akan luncurkan produk baru berupa makanan hewan anjing dan kucing. Produk ini secara resmi akan meluncurk ke publik pada Juli 2018.

Ada dua produk makanan hewan yang akan dirilis, yakni ProDiet untuk makanan kucing, sementara ProBalance untuk makanan anjing.

Peter Chayson, Direktur PT Kino Indonesia mengatakan, pihaknya tertarik memproduksi makanan hewan karena pasar produk ini di Indonesia makin besar. 
Selain masyarakat menengah di perkotaan banyak yang suka memelihara bintang, perusahaan yang menekuni bisnis ini masih terbatas.

“Produk makanan kucing dan anjing memang industri yang bagus di Indonesia. Jadi potensinya sangat besar, sekarang ada dua perusahaan lokal yang mengimpor produk ini dari luar,” kata Peter kepada Kontan.co.id, Kamis (22/3).

Sampai tahun ketiga, Kino akan mengimpor produk makanan hewan tersebut dari negara Thailand. Setelah itu, Kino akan melakukan produksi secara mandiri di Indonesia. “Rencana impor dulu makanan anjing dan kucing sampai 2-3 tahun pertama kemudian kita produksi di Indonesia,”ungkap Peter.

Proses pendistribusian produk ini melalui perdagangan baik secara online maupun offline. Penjualan secara offline akan disebar ke pet shop dan pedagang besar di tanah air.

Peter masih enggan menyebutkan berapa target pemasukan yang diperoleh dari penjualan produk baru tersebut. Namun, ia tetap optimistis bisnis ini menjanjikan di pasar Indonesia.

Sekadar informasi, Kino Indonesia memperluas bisnis dengan mengoperasikan perusahaan pemasar makanan hewan. Dalam menjalankan bisnis ini, Kino menjalin kemitraan dengan Wang Kong Corporation Sdn Bhd (WKC).

Kedua perusahaan itu sepakat untuk mendirikan dua perusahaan patungan yaitu PT Kino Pet World Indonesia dan PT Kino Pet World Marketing Indonesia yang akan memproduksi makanan hewan di tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×