kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,99   7,54   0.82%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kompetisi Hino Dutro 2017 digelar di Medan


Rabu, 06 Desember 2017 / 11:38 WIB
Kompetisi Hino Dutro 2017 digelar di Medan


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus melanjutkan kampanye keselamatan bagi pengemudi truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017. Setelah berhasil digelar pada enam kota awal Semarang, Surabaya, Jakarta, Makassar, Manado dan Pontianak dengan total peserta mencapai lebih dari 500 peserta.

Kali ini HMSI bersama diler resmi area Sumatera Utara PT. Indomobil Prima Niaga Medan (IPN-M) dan PT. Trans Indo Utama (TIU) mengadakan acara ini di area Parkir Lotte Mart, Medan. Hino Dutro Safety Driving Competition di Medan, terjaring lebih dari 100 pengemudi truk dari berbagai perusahaan customer loyal di area Sumatera Utara dan sekitarnya.

Salim Berutu, PT Tri Putra Erguna berharap acara ini diselenggarakan lebih rutin agar pengemudi dapat meningkatkan keamanan, kenyamanan berkendara saat di jalan raya. "Dan para pengemudi yang telah mengikuti kompetisi ini dapat berbagi pengalaman kepada pengemudi lainnya," jelas Salim

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengutarakan melalui kegiatan ini kami harapkan para pengemudi truk Hino dapat mengambil ilmu yang berguna dan bisa diterapkan dalam pekerjaan mereka sehari – hari. "Sehingga program menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor satu dapat terwujud," jelas Santiko.

Pada Hino Dutro Safety Driving Competition di Medan, para peserta menjalani test dengan menggunakan truk Hino New Dutro 130 HD yang memiliki tenaga 130 PS dan gross vehicle weight (GVW) 8.25 ton. Di mana ujian yang dijalankan pada hari kedua berupa inspection test dan skill test yaitu zig-zag forward dan backward serta reverse parking.

Para peserta tes kedua ini merupakan hasil dari ujian di hari pertama, di mana 10 pengemudi yang mendapat nilai terbaik dari hasil test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu-rambu lalu lintas, berhak mengikuti tes hari kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×