kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kosmetik, makanan Korea andalan GS Supermarket


Senin, 28 Agustus 2017 / 20:42 WIB
Kosmetik, makanan Korea andalan GS Supermarket


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - Demam K-pop dan drama Korea nampaknya dimanfaatkan betul dari sisi bisnis oleh perusahaan ritel asal Korea. Salah satunya adalah PT GS Retail Indonesia yang mengaku menjadikan produk-produk asal Korea sebagai andalannya menarik minat masyarakat untuk berbelanja. Asal tahu saja, GS Supermarket sendiri belum genap setahun beroperasi di Indonesia namun manajemen mengaku animo masyarakat sangat baik.

Koo In Hoo, Direktur PT GS Retail Indonesia mengatakan bahwa perusahaan memang menjadikan produk Korea sebagai salah satu driven penjualan. Tidak hanya menjual makanan yang bersifat etnik, perusahaan juga menyediakan produk-produk kecantikan asal negeri gingseng. Dua produk tersebut banyak diminati oleh anak muda khususnya kaum hawa yang menggandrungi K-pop dan drama korea.

"Kami melihat Indonesia masih sangat menjanjikan marketnya, karena generasi mudanya masih banyak dibandingkan Korea dan Jepang. Jadi demand masih tinggi, jadi nanti generasi mudanya itu akan punya income yang lebih tinggi dan konsumsi lebih tinggi," ujarnya kepada KONTAN, Senin (28/8)

Menurutnya, konsumen di Indonesia sangat berfokus pada kepuasan pelayanan dan produk, oleh karena itu perusahaan juga meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan salah satunya adalah kelengkapan produk. Selain menjual makanan dan kosmetik asli Korea, perusahaan juga menawarkan produk fresh dengan harga yang kompetitif. Hal ini yang membuat traffic pengunjung dan basket size juga meningkat.

Selain itu, untuk mememnuhi kebutuhan berbelanja perusahaan juga memberikan fasilitas arena permainan anak yang diberikan secara cuma-cuma bagi member GS Supermarket. Hal unik inilah yang menurutnya menjadi senjata perusahaan untuk mengambil kue pasar ritel Indonesia, apalagi perusahaan tidak melakukan segmentasi pasar, perusahaan mengaku akan bermain di level atas, menengah dan bawah karena masing-masing potensinya masih sangat besar.

"Kenyamanan seperti berbelanja tetapi anaknya bisa bermain di arena khusus, itu khusus buat member kami itu hal unik yan kami punya. Saat ini, belum setahun saja member kami sudah ada 25.000 pelanggan, itu hanya dari dua store yang ada saat ini," lanjutnya.

Kendati enggan membeberkan target pertumbuhan tahun ini, namun dirinya mengatyakan sambutan dari masyarakat Indonesia melebihi ekspektasi awal perusahaan. Hal ini yang mendorong perusahaan melakukan ekspansi pembukaan gerai yang ketiga di Bulan Oktober tahun ini di Cipondoh. Yang jelas, dirinya mengatakan pasar Indonesia sangat prospektif bagi perusahaan.

"Kami sangat optimis, sebab kami kan akan buka di Cipondoh jadi gerai kami sampai akhir tahun akan ada tiga. Kalau tidak prospektif kami tidak akan ekspansi pembukaan gerai baru," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×