kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kyokuto Indomobil capai 550 pesanan truk berat


Jumat, 20 Oktober 2017 / 18:39 WIB
Kyokuto Indomobil capai 550 pesanan truk berat


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan karoseri truk, PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia (KIDI) optimistis bakal menggapai penjualan sesuai target hingga akhir tahun 2017 ini. Proyek infrastruktur pemerintah menjadi faktor penunjang pertumbuhan bisnis Kyokuto Indomobil.

Kyokuto Indomobil memproduksi dump body truck dan concrete mixer. Menurut Justinus Ade Sanjaya, Sales Operation Manager Kyokuto Indomobil, sampai bulan Oktober ini pemesanan kedua produk sudah mencapai 550 unit. "Sebanyak 400 unitnya ialah mixer," terangnya kepada KONTAN (20/10).

Sebelumnya KIDI sempat mematok pemesanan produk truk beratnya tahun ini mencapai 750 unit. "Kalau melihat masih ada kesempatan dua bulan lagi sampai Desember kami optimis target tersebut bisa terealisasi," ujar Justinus.

Sebab, kata Justinus, biasanya di akhir-akhir tahun bila ada anggaran pemerintah untuk investasi proyek infrastruktur yang belum terserap, maka pembelian kebutuhan akan dikebut dengan cepat. "Sebagian besar, di atas 90%, pesanan untuk mendukung proyek infrastruktur pemerintah," sebut Justinus.

Menurut pemaparannya lagi, truk Kyokuto kebanyakan dipakai untuk pembangunan tol di Jawa. Sehingga populasi kendaraannya dominan di area tersebut. "Meski demikian produk kami tetap eksis di luar Jawa seperti Aceh, Papua, Kalimantan, Sulawesi, bahkan Timor Leste," klaimnya.

Bebarapa bulan yang lalu, Kyokuto sebagai bagian dari Grup Indomobil, mengikuti Mining Expo di Kemayoran, Jakarta September lalu. Justinus menyebutkan bahwa perusahaannya memamerkan display dump body untuk angkut batu bara di atas unit Volvo FMX saat pameran berlangsung. "Hasil pameran cukup menggembirakan dimana semakin kontinyunya order dump untuk mining market," pungkas Justinus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×