kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,64   -17,87   -1.91%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan motor operator terima registrasi prabayar


Kamis, 09 November 2017 / 17:44 WIB
Layanan motor operator terima registrasi prabayar


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. Seperti yang kita tahu, pemerintah mengizinkan distributor atau pedagang menerima registrasi nomor pelanggan telepon seluler. Alasan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mereka boleh melakukan registrasi kartu prabayar agar bisa menjangkau ke pelosok, karena gerai operator terbatas. 

Jika memakai alasan pelosok, sejatinya tidak tepat. Lantaran registrasi bisa dilakukan lewat internet. Bahkan alasan tersebut kini semakin tidak pas, karena operator mengembangkan jaringan gerai resmi hingga ke pelosok. Seperti Telkomsel, yang memperluas layanan Mobile GraPARI (MoGi) ke berbagai lokasi di Indonesia dengan menggunakan armada sepeda motor.

Tujuan penggunaan motor ini agar pelanggan di pelosok yang belum terjamah oleh layanan telekomunikasi bisa dilayani layaknya di titik layanan pelanggan GraPARI. Pelayanan bergerak yang disebut Motor Mobile GraPARI ini dilengkapi dengan boks khusus yang membawa produk dan layanan Telkomsel, mulai dari isi ulang pulsa, kartu perdana, dan sebagainya. "Bisa juga untuk registrasi kartu prabayar," terang Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, Kamis (9/11). 

Saat ini sebanyak 169 armada motor Mobile GraPARI beroperasi di Jawa dan Bali. Rencananya, Telkomsel di semester II tahun depan akan menambah jumlah armada motor. “Kehadiran armada motor Mobile GraPARI Telkomsel dengan tingkat mobilitas yang sangat tinggi ini kami harap dapat melayani kebutuhan komunikasi pelanggan hingga daerah pelosok yang tidak terjangkau oleh pusat pelayanan kami, serta minim akses dan sulit untuk dilalui mobil,” jelas Sukardi. 
 
Kehadiran armada motor Mobile GraPARI diharapkan mempercepat penetrasi penggunaan layanan broadband, baik 3G maupun 4G, oleh masyarakat di lokasi-lokasi yang sudah dilayani oleh layanan Internet cepat tersebut. Hal ini diharapkan akan membuka akses informasi masyarakat, sehingga dapat mendukung perekonomian, khususnya para UMKM berkembang. Layanan bergerak dengan armada sepeda motor ini akan melengkapi 592 Mobile GraPARI yang berfungsi sebagai armada pelayanan bergerak Telkomsel yang saat ini sudah beroperasi di berbagai lokasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×