kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel buka GraPARI di Makkah


Senin, 02 Maret 2015 / 12:57 WIB
Telkomsel buka GraPARI di Makkah
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah?J Trust Bank. Berebut Sumber Dana Murah, Ini Sejumlah Strategi Bank-Bank Mini


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Telkomsel meresmikan pusat layanan (GraPARI) pertamanya di tanah suci Makkah, Arab Saudi. Selain melayani jemaah haji ataupun umrah dari Indonesia, GraPARIMakkah juga akan melayani para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berada di Makkah.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, hadirnya GraPARIMakkah sebagai pusat layanan permanen di Makkah diharapkan dapat membantu para pelanggan Telkomsel yang berada di tanah suci, khususnya untuk mengatasi berbagai permasalahan komunikasi yang ditemukan.

"Hal ini kami harapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan di dalam berkomunikasi menggunakan Telkomsel selama berada di tanah suci," kata Ririek dalam rilisnya, Senin (2/3).

Selanjutnya Ririek menambahkan, bahwa Makkah merupakan salah satu destinasi utama di luar negeri bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam yang melakukan ibadah haji atau umrah. Berdasarkan data Kementerian Agama tahun 2014 lalu, ada 168.000 jemaah haji dan lebih dari 500.000 jemaah umrah dari Indonesia.

"Untuk itu, agar mendukung ibadah para jemaah asal Indonesia berjalan lancar, Telkomsel ingin turut memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, khususnya dalam hal komunikasi," katanya.

Selain itu, menurut data survei yang dilakukan Telin, ada 1.725.002 warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Saudi Arabia. Mereka terkonsentrasi di tiga kota yakni Jeddah, Makkah dan Ryadh. Sebesar 16 % diantaranya mereka bekerja baik di sektor formal dan sisanya 84% bekerja di sektor informal.

GraPARIMakkah merupakan hasil kerjasama antara Telkomsel dan Telin (Telkom International) sebagai bagian dari Telkom Group. GraPARIMakkah  dibangun di Gedung Abraj Al-Bait lantai P3 dengan luas kurang lebih 130 m2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×