: WIB    —   
indikator  I  

Lazada lebarkan bisnis gandeng Unilever & Samsung

Lazada lebarkan bisnis gandeng Unilever & Samsung

JAKARTA. Raksasa e-commerce di Asia Tenggara, Lazada, pada semester I 2017 mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Unilever dan Samsung. Akhir Maret lalu Lazada dan Unilever resmi menandatangani kesepakatan untuk membangun kemitraan hulu ke hilir (end-to-end) untuk industri e-commerce di kawasan Asia Tenggara.

Di Indonesia Lazada sudah bermitra dengan Unilever sejak 2013 dengan dibukanya official store pada 2016 untuk sejumlah brand Unilever di Lazada.co.id. Sejak Maret tahun ini, Unilever telah memiliki flagship store yang membawahi berbagai brand, dengan menyediakan lebih dari 600 jenis produk di laman http://www.lazada.co.id/unilever-flagship-store/ .

Selain bekerja sama dengan Unilever, Lazada juga memperkuat kemitraan bisnis dengan Samsung. Kemitraan strategis yang digagas pada bulan Mei 2017 ini meliputi berbagai inisiatif untuk memastikan seluruh produk Samsung tersedia dan dapat diakses dengan mudah oleh seluruh konsumen Lazada di enam negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia di http://www.lazada.co.id/samsung/.

Secara keseluruhan, penjualan produk Samsung di Lazada Group mengalami pertumbuhan sebesar 2,5 kali pada April 2017, jika dibandingkan dengan April 2016. Kontribusi terbesar berasal dari ponsel yang dibeli oleh konsumen di kawasan non-perkotaan di seluruh Asia Tenggara.

Selama kampanye Ramadan di Lazada tahun ini, Samsung menawarkan bundling produk Samsung Galaxy seri A, diskon besar untuk produk TV, hingga pengiriman gratis untuk berbagai produk elektronik rumah tangga.

“Kemitraan ini merupakan sebuah gebrakan baru dalam peta e-commerce Asia Tenggara," ungkap Florian Holm, Co-CEO, Lazada Indonesia, dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (13/6).


Reporter Jane Aprilyani
Editor Rizki Caturini

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x
Close [X]