: WIB    —   
indikator  I  

Lenovo andalkan strategi dual brand

Lenovo andalkan strategi dual brand

JAKARTA. Lenovo mulai mengandalkan strategi penjualan ponsel dual brand Lenovo-Moto di Indonesia. Dengan produk anyar Moto Z dan Moto Z Play, Lenovo optimistis bisa bersaing di segmen menengah ke atas atau premium.

Menurut Adrie R Suhadi, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, selama ini pihaknya belum bermain di segmen menengah ke atas. "Dengan pemasaran produk Moto, kami yakin bisa bersaing di segmen tersebut," ujar Adrie pada akhir pekan lalu.

Selain mengeluarkan produk baru, tahun ini Lenovo juga akan memperbanyak pemasaran lewat digital dan televisi. Sebelumnya, pemasaran dilakukan melalui media cetak seperti koran yang lebih dominan.

Pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini sebesar dua digit dibanding penjualan tahun lalu. Namun sayang, ia tidak bersedia mengungkapkan angka pastinya. Sebagai gambaran, tahun 2016 pertumbuhan penjualan 10% dari tahun 2015. "Angka pastinya belum bisa saya paparkan," ujarnya.

Tahun lalu, produk Lenovo terlaris adalah seri P1 Turbo, K4 Note dan K5 untuk segmen menengah. Sedangkan segmen bawah ada seri A2010. Kontribusi produk-produk tersebut mencapai 50% dari penjualan total Lenovo.


Reporter Ragil Nugroho
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI ELEKTRONIK

Feedback   ↑ x