kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,46   -25,27   -2.62%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lokasi yang dibangun Perumnas di pinggiran Jakarta


Kamis, 11 Mei 2017 / 11:10 WIB
Lokasi yang dibangun Perumnas di pinggiran Jakarta


Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Perum Perumnas sekarang sedang mempersiapkan dua proyek perumahan yang berada di pinggiran Jakarta untuk tahun ini. Perumahan ini berada di Parung Panjang Bogor, Jawa Barat dan Cibunglang.

Kamal Kusmantoro, Direktur Produksi Perum Perumnas mengatakan, Perumnas akan mulai membangun komplek perumahan untuk daerah Cibunglang pada bulan Juli 2017. Untuk proyek tersebut, Perumnas akan membangun 2.300 unit rumah. Separuh dari jumlah rumah diperuntukkan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah. 

Kamal mengatakan, untuk rumah murah akan didirikan 1.200 unit dan akan diluncurkan pada bulan Juli. Sekarang Perumnas sedang berada di tahap pengurusan izin.

Lokasi perumahan ini tidak jauh dari IPB (Institut Pertanian Bogor). Pada daerah Cibunglang, Perumnas memiliki tanah seluas 40 hektare (ha). Dari kampus IPB lokasi ini berjarak 2 km hingga 3 km.

Sementara, di daerah Parung Panjang, Kamal memberikan target akan memulai pembangunan akhir tahun ini. Sekarang ini Perumnas sedang menyelesaikan masalah pembebasan tanah.

Kamal juga menambahkan, Perumnas akan menyediakan lahan kurang lebih 56 ha di kawasan Parung Panjang ini. Sebelumnya, untuk meningkatkan pelayanan pada konsumen, sebenarnya Perumnas sudah meluncurkan sebuah sistem layanan online. Sistem ini memiliki nama Sistem Informasi Jaringan Media Layanan pelanggan Perumnas.

Layanan ini memberikan informasi pada konsumen Perumnas tentang berbagai kebutuhan mengenai kepemilikan rumah, bahkan di sana terdapat harga dan status kemajuan kepemilikan rumah.

Dengan layanan yang disingkat “JEMPOL” ini, konsumen bisa memantau proses kepemilikan rumah tanpa perlu menelepon atau mengunjungi kantor pemasaran dari Perumnas. Dengan kemudahan sistem online ini pula, Perumnas mengharapkan adanya sistem pemantauan yang jelas dan mudah, sehingga konsumen tidak dirugikan dan bisa cepat mendapatkan informasi. 

Sumber: Rumahku.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×