kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan BlibliMart, Blibli.com targetkan transaksi Ramadan naik lima kali lipat


Senin, 09 April 2018 / 17:56 WIB
Luncurkan BlibliMart, Blibli.com targetkan transaksi Ramadan naik lima kali lipat
ILUSTRASI. Layanan Blibli.com


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jelang bulan Ramadan para pelaku e-commerce mulai menyiapkan strategi untuk memanfaatkan peluang dari kenaikan belanja masyarakat. Salah satunya Blibli.com yang meluncurkan BlibliMart. Fitur ini memberi layanan kebutuhan sehari-hari (grocier) dan dapat dikirimkan dalam hari yang sama.

"Dara bank Indonesia terakhir menunjukkan pertumbuhan belanja online sudah mencapai Rp 75 triliun. Hal ini menunjukkan perubahan masyarakat dari belanja konvensional ke digital. Memasuki kurtal II dan jelang Ramadan maka kami luncurkan Blibli Mart," ujar Senior Vice President of Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar pada Senin (9/4) di Jakarta.

Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Fransisca Krisantia Nugraha bilang Blibli Mart merupakan fitur baru namun produknya sudah ada sejak Blibli.com berdiri mulai dari kebutuhan rumah tangga, ibu dan anak, dan makanan ringan.

"Karena dulu kategorinya terpisah-pisah dan sekarang dijadikan satu, harapan dari manajemen bisa naik lima kali lipat dari transaksi Ramadan tahun lalu," ujar Krisanti. Krisanti bilang, pemilihan kebutuhan grosir pada BlibliMart lantaran adanya peningkatan permintaan kebutuhan ini di Blibli.com.

Bagi pelanggan yang berbelanja Rp 75.000 akan mendapatkan fasilitas potongan gratis ongkir hingga Rp 50.000, untuk belanja Rp 200.000 mendapatkan free ongkir Rp 100.000 dan belanja 1 juta mendapatkan free ongkos kirim Rp 200.000. Sedangkan penggiriman dengan GoJek lewat aplikasi Blibli.com gratis ongkir dan pembelian melalui website mendapatkan potongan harga 50% menggunakan GoJek.

Layanan ini juga berlaku di daerah yang memiliki gudang Blibli seperti Surabaya dan Medan. Pembelian kebutuhan sehari-hari ini juga mendapatkan fasilitas cicilan 0% dengan tenor bulan dan cicilan tanpa Kartu Kredit sebab Blibli.com sudah bekerja sama dengan Kredivo, Akulaku, dan Homes Credit.

Fransiska bilang meskipun diluncurkan jelang Ramadan, Bliblimart akan menjadi kategori permamen sehingga saat ini Blibli.com memberikan layanan jual dan beli 16 kategori penjualan.

BlibliMart ini akan jadi permamen. Sedangkan saat ini Blibli.com sudah mengandeng lebih dari 20 perusahaan logistik untuk pengiriman barang. Blibli sendiri telah memiliki sistem logistik sendiri yakni Blibli Express Service yang didukung oleh 5 warehouse dan 14 hub. Fransiska bilang saat ini Blibli.com tengah menyiapkan satu warehouse lagi.

Asal tahu saja, kini Blibli.com memiliki 2,5 juta produk dengan 30.000 brand lokal dan internasional, serta bekerja sama dengan 25.000 merchant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×