: WIB    —   
indikator  I  

M Cash tawarkan kemitraan kios digital untuk UKM

M Cash tawarkan kemitraan kios digital untuk UKM

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) resmi meluncurkan program kemitraan kios digital untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha distribusi produk digital dan e-commerce melalui kios digital ini membuka kesempatan pada pelaku UMKM untuk bermitra menjual beragam produk digital seperti pulsa dan data operator, pembayaran tagihan, top-up, serta tiket transportasi dan hiburan melalui teknologi mesin MCAS Kiosk.

Di samping itu, penjualan produk fisik seperti kartu uang elektronik, kartu SIM operator, dan kartu voucher juga dapat dilakukan lewat kios digital tersebut.

M Cash menawarkan dua paket mesin kios digital yang dapat dipilih calon mitra UMKM, yaitu Paket Kios Mini dan Paket Kios Grosir. Paket Kios Mini dipatok harga Rp 30 juta, sedangkan Kios Grosir seharga Rp 75 juta.

Meski begitu, Presiden Direktur M Cash, Martin Suharlie menyatakan, calon mitra bisa memulai bisnis kios digital ini hanya dengan Rp 2,5 juta dengan memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang ditawarkan Bank Permata, selaku bank yang bekerja sama dengan M Cash dalam program ini.

Adapun, pengajuan aplikasi calon mitra dapat dilakukan baik secara langsung di kantor M Cash, maupun secara online lewat aplikasi Telegram Bot M Cash yang tersedia.

Hingga akhir tahun ini Martin menyebut M Cash akan menggenapi pemasangan 1.000 kios digital di berbagai lokasi, khususnya hypermarket dan supermarket di seluruh Indonesia. Lewat program kemitraan MCAS Kiosk, Martin menargetkan jumlah kios digital kemitraan di tahun 2018 nantinya bisa bertambah 1.000 kios setiap kuartal.

"Akhir tahun 2018, kami targetkan sudah ada 4.000 kios digital kemitraan di seluruh Indonesia," ujar Martin pada acara peluncuran Program Kemitraan M Cash Kiosk, Selasa (5/12).

Ke depannya, perusahaan yang resmi tercatat di bursa awal November lalu ini akan terus menambah program kemitraan kios digital meliputi mesin minuman, loker digital, dan peminjaman sepeda digital yang akan diluncurkan secara bertahap. "Harapannya, program kemitraan kios digital dapat meningkatkan pendapatan perusahaan hingga 7 kali lipat di tahun depan," ungkap Martin.


Reporter grace.olivia
Editor Rizki Caturini

INDUSTRI TEKNOLOGI

Feedback   ↑ x