INDUSTRI
Berita
Malioboro Express kembali tertunda

LAYANAN KERETA API

Malioboro Express kembali tertunda


Telah dibaca sebanyak 2596 kali
Malioboro Express kembali tertunda

JAKARTA. Pengoperasian Kereta Api (KA) Malioboro Express atau Moleks tujuan Yogyakarta-Malang tertunda dari jadwal yang direncanakan. Penundaan terjadi karena kurangnya jumlah rangkaian gerbong Kereta Api yang akan dioperasikan tersebut.

Sugeng Priyono, Kepala Humas KAI menyebutkan, rangkaian KA yang tersedia hanya satu gerbong. Padahal kebutuhan Malioboro Express adalah 6 gerbong. "Karena faktor long weekend, kami harus prioritas layanan penumpang Yogyakarta - Jakarta yang padat," ujarnya kepada KONTAN, Senin (21/5).

Perlu diketahui, pengoperasian Mailoboro Express ini sudah tertunda sebanyak dua kali. Sebelumnya direncanakan beroperasi pada 21 April, kemudian tertunda sampai 20 Mei. Namun kini KAI kembali menundanya sampai batas waktu yang belum diketahui.

Sugeng bilang, pihaknya masih melakukan studi berkenaan dari waktu beroperasinya KA tersebut. "Masih belum bisa dipastikan, kami harap secepatnya. Karena arus penumpang dari Yogyakarta-Jakarta baru mulai menurun hari Rabu depan," tambah Sugeng.

Jalur KA Malioboro Express akan melewati lintasan 400 kilometer yang diperuntukkan untuk perjalanan Yogyakarta-Malang. Kereta Agar KA Malioboro Express bisa beroperasi, KAI akan menggunakan sistem operasional gerbong metode Stam Formasi (SF) atau campuran mulai kelas ekonomi AC hingga eksekutif yang jumlahnya menyesuaikan situasi riil di lapangan.

“Untuk kepastian jadwal keberangkatannya, masih dalam tahap pembahasan tingkat internal,” terangnya. Dalam rencana, KA Malioboro Express jurusan Yogyakarta-Malang akan melayani penumpang pagi hari. Besaran tarif tiket yang ditawarkan pun dinilai masih terjangkau senilai Rp 100.000 per orang.

Editor: Asnil Bambani Amri
Telah dibaca sebanyak 2596 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Para pemodal yang siap bermain di Tanjung Lesung

    +

    Enam investor sudah menyatakan komitmen untuk menanamkan modalnya membangun KEK Tanjung Lesung

    Baca lebih detail..

  • Setelah mati suri selama 20 tahun

    +

    Masyarakat sekitar kawasan wisata Tanjung Lesung belum bisa menikmati berkah dari hadirnya kawasan wisata internasional tersebut.

    Baca lebih detail..

    A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: berita

    Filename: all_kanal/list_berita.php

    Line Number: 2

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: all_kanal/list_berita.php

    Line Number: 2