kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menkominfo: Apple Bakal Bangun Apple Developer Academy Keempat di Bali


Rabu, 17 April 2024 / 20:24 WIB
Menkominfo: Apple Bakal Bangun Apple Developer Academy Keempat di Bali
CEO Apple Tim Cook (tengah) didampingi Menkominfo Budi Arie Setiadi (kanan) dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4).


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa Apple telah berinvestasi senilai Rp 1,2 triliun dengan membangun tempat riset dan pengembangan di beberapa wilayah Tanah Air.

Budi menjelaskan, Apple telah membangun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia yakni tiga Apple Developer Academy di wilayah Batam, Bumi Serpong Damai (BSD) dan Surabaya dengan nilai investasi Rp 1,2 triliun.

Selanjutnya, kata dia, dalam waktu dekan Apple juga akan membangun Apple Developer Academy keempat di Bali.

“Jadi peningkatan SDM juga penting untuk kita, buat bangsa kita ya,” ujarnya di Kementerian Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (17/4).

Budi mengungkapkan, CEO Apple Tim Cook saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Presiden di Jakarta, Rabu (17/4) bilang bahwa mereka berharap Indonesia bisa terlibat dalam proses produksi dan pengembangan Apple ke depan.

Menkominfo Budi Arie Setiadi di Jakarta (17/4).

Baca Juga: Bertemu Presiden Jokowi, Ini Rencana Apple di Indonesia

“Tim Cook juga mengatakan di China itu sudah 30 tahun manufakturnya, bukan persoalan mudah tapi kan kalau ada kemauan bisa kita,” ungkapnya.

Mengutip laman Apple, Tim Cook mengatakan pihaknya akan memperluas investasi untuk meningkatkan kesempatan untuk pengembangan, pelajar dan pengusaha yang hendak merintis karirnya di industri iOS di Tanah Air.

“Kami sangat antusias dengan komunitas pengembangan yang berkembang di Indonesia dan kami berharap bisa berinvestasi dalam kesuksesan lebih banyak pengode dengan akademi keempat kami di negara ini,” kata Tim Cook.

Untuk diketahui, program Apple Developer Academy diikuti lebih dari 2.000 calon pengembang. Di mana, 90% lulusan akademi tersebut mendapat pekerjaan di berbagai bidang mulai dari pendidikan, e-commerce, transportasi dan keberlanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×