: WIB    —   
indikator  I  

Mitra Telekomunikasi kini punya 14 wilayah penjual

Mitra Telekomunikasi kini punya 14 wilayah penjual

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Telekomunikasi Nusantara Tbk (MKNT) tergolong rajin melakukan akuisisi perusahaan untuk menopang pertumbuhan anorganik. Perusahaan ini melakukan akuisisi terhadap PT Kasih Anugerah Kreasi (KAK), PT Catalis Integra Prima Sukses dan PT Arifindo Mandiri.

Seluruh kegiatan usaha yang diakuisisi perusahaan memang bergerak di bidang penjualan pulsa Telkomsel. Perusahaan ini juga berinvestasi di PT Kioson Komersial Indonesia dengan memiliki 4,94% saham atau setara dengan Rp 6 miliar.  

Ornella Bartin, Sekretaris Perusahaan MKNT mengatakan, akuisisi yang telah dilakukan berhasil memperluas jangkauan wilayah penjualan Mitra Telekomunikasi. Setelah mengakuisisi tiga persusahaan, MKNT belum akan melakukan akuisisi lagi sampai dengan sisa tahun ini.

“Iya, sampai dengan saat ini masih 14 cluster (wilayah penjualan) saja, belum ada penambahan lagi,” lanjutnya.

Selain itu, perusahaan ini juga belum memiliki rencana untuk melakukan penjualan voucher pulsa dengan provider lain. MKNT berkomitmen hanya akan menjual pulsa untuk provider Telkomsel dengan fokus di kota-kota satelit. Tidak hanya melakukan penjualan pulsa, bisnis perusahaan ini juga ditopang melalui penjualan gadget multibrand. Hanya saja kontribusi dari segmen tersebut tidak terlalu besar ketimbang bisnis pulsa.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Rizki Caturini

TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x
Close [X]