: WIB    —   
indikator  I  

Modernland target kempit 500 ha lahan sampai 2018

Modernland target kempit 500 ha lahan sampai 2018

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Cikande akan terus melakukan akusisisi lahan di Kawasan Moderland Cikande Industrial Estate (MCIE). Tahun ini hingga 2018, perusahaan ini menargetkan bisa mengakuisisi lahan seluas 500 hektare (ha).

Sayang manajemen Modernland Cikande tidak menyebutkan investasi yang disiapkan perusahaan untuk mengakuisisi lahan tersebut. Namun yang pasti, penambahan lahan terus digenjot sebaga persiapan saat permintaan lahan semakin meningkat ke depan.

Sebetulnya, Modernland Cikande masih memiliki lahan yang cukup luas yang sudah siap dijual saat ini yakni sekitar 150 ha. "Kami yakin permintaan lahan di kawasan kami akan semakin meningkat seiring dibukanya Gerbang Tol dekat Kawasan Cikande tahun ini," kata Pascall Wilson, Direktur Utama Modernland Cikande pada KONTAN akhir pekan lalu.

Nantinya dana untuk akuisisi lahan tersebut akan berasal dari kas internal perusahaan dan suntikan induk usahanya yakni PT Modernland Realty Tbk (MDLN). 

Harga jual lahan industri MCIE saat ini sekitar Rp 1,7 juta-Rp 1,8 juta per meter persegi (m2). Ini mengalami kenakan sekitar 15% dari posisi tahun lalu yang masih berada di rentang Rp 1,6 juta-Rp 1,7 juta per m2.

Seperti diketahui, Modernland Cikande memiliki izin pengembangan kawasan industri seluas 3.175 ha. Hingga saat ini, perusahaan ini baru mengembangkan 1.500 lahan sehingga secara gross (termasuk yang sudah bebas dan belum bebas) MCIE masih memiliki 1700 ha lahan. 


Reporter Dina Mirayanti Hutauruk
Editor Rizki Caturini

KAWASAN INDUSTRI

Feedback   ↑ x
Close [X]