: WIB    —   
indikator  I  

PD Pasar Jaya menjawab tuntutan Serikat Pekerja

PD Pasar Jaya menjawab tuntutan Serikat Pekerja

JAKARTA. Kepala Hubungan Masyarakat PD Pasar Jaya, Amanda Gita, mengatakan pihaknya sudah menerima Serikat Pekerja PD Pasar Jaya yang melakukan protes terkait pengangkatan sejumlah tenaga profesional yang dianggap "melangkahi" pegawai lama.

Amanda mengatakan, pengangkatan tenaga profesional dilakukan untuk diversifikasi usaha PD Pasar Jaya.

"Kami sudah sesuai dengan ketentuan prosedur ketenagakerjaan. Jadi tenaga profesional ini kebanyakan melancarkan program PD Pasar Jaya karena selama ini tupoksi (tugas pokok dan fungsi) mengelola stabilisasi harga pangan. Kami sekarang juga mengelola properti berupa retail," kata Amanda kepada Kompas.com, Rabu (2/8).

Menurut Amanda, lowongan yang kini diisi 15 tenaga profesional itu sebenarnya dibuka untuk umum. Pegawai lama bisa saja mengajukan diri ke posisi baru. Namun hingga akhir pendaftaran, tidak ada lamaran yang masuk.

Tenaga profesional itu, kata Amanda, dibutuhkan karena memiliki pengalaman dan kompetensi di bidang retail yang saat ini dibutuhkan PD Pasar Jaya.

"Kami butuh di lapangan, di pasar sama-sama maju, harus sama-sama menjalankan program," ujar Amanda.

Pengangkatan para profesional itu bukan berarti PD Pasar Jaya tak memedulikan pegawai lamanya. Menurut Amanda, pihaknya juga menyelenggarakan pendidikan dan latihan untuk memperbarui kompetensi sumber daya manusia para pegawainya.

"Untuk masalah tenaga profesional ini, kami audiensi terus dengan serikat pekerja," kata Amanda.

Terkait tuntutan lain yaitu transparansi gaji, Amanda mengakui bahwa pihaknya akan memperbaiki slip gaji agar pegawai mengetahui gaji pokok dan tunjangannya. Namun, pihaknya tak bisa membuka besaran pendapatan gaji staf maupun direksi.

"Gaji itu kan sifatnya confidential (rahasia), tetapi kalau slip yang diterima masing-masing akan kami perbaiki," kata dia.

Rabu siang, sejumlah pegawai yang tergabung dalam serikat pekerja PD Pasar Jaya berunjuk rasa di depan Kantor PD Pasar Jaya di Cikini, Jakarta Pusat.(Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com: PD Pasar Jaya: Tenaga Profesional untuk Diversifikasi Usaha

 


SUMBER : Kompas.com
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

UNJUK RASA

Feedback   ↑ x
Close [X]