kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pelanggan data center diproyeksi kian marak, XL Axiata (EXCL) suntik modal anak usaha


Minggu, 14 Maret 2021 / 15:37 WIB
Pelanggan data center diproyeksi kian marak, XL Axiata (EXCL) suntik modal anak usaha
ILUSTRASI. Princeton Digital Akuisisi 70% Kepemilikan Data Center XL Axiata


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyatakan peningkatan modal yang dialirkan untuk anak usahanya di bidang data center, yakni PT Princeton Digital Group Data Centres (PDGDC) merupakan bagian dari kesepakatan kerja sama.

Group Head Corporate Communication PT XL Axiata Tbk (EXCL), Tri Wahyuningsih menuturkan pula aksi tersebut bertujuan pula untuk meningkatkan kelancaran operasional bisnis data center Perseroan.

"Peningkatan modal yang dilakukan XL Axiata tersebut merupakan bagian dari kesepakatan kerja sama kedua belah pihak. Ini juga bertujuan untuk meningkatkan kelancaran operasional bisnis data center," jelas Ayu kepada Kontan, Jumat (12/3) lalu.

Baca Juga: Soal terbitnya PP nomor 46 tahun 2021, begini tanggapan XL Axiata (EXCL)

Sebagai informasi, EXCL kembali menyuntik modal anak usahanya di bidang data center, yakni PT Princeton Digital Group Data Centres (PDGDC).

Semula, PDGDC mencatatkan modal dasar, modal disetor dan ditempatkan senilai Rp589,20 miliar. Setelah transaksi, PDGC memiliki modal dasar, modal disetor dan ditempatkan senilai Rp 618,88 miliar.

EXCL sendiri urung membuka detail target maupun kontribusi data center bagi Perseroan. Pihaknya hanya mengatakan jika lini bisnis data center tentu memberikan kontribusi terhadap pendapatan perusahaan.

"Ini selaras dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan dan entitas bisnis yang beralih memanfaatkan cloud. Kami ambil kesempatan di sana dan percaya bisnis layanan data center di Indonesia akan sangat menjanjikan dan permintaan penggunaan layanan data center akan semakin meningkat," jelasnya.

Di sisi yang lain, lanjutnya, mulai banyak muncul pula penyedia layanan cloud skala besar yang akan melayani peningkatan kebutuhan penggunaan layanan data center tersebut.




TERBARU

[X]
×