: WIB    —   
indikator  I  

Per 1 November, registrasi kartu sudah 30 juta

Per 1 November, registrasi kartu sudah 30 juta

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) mengumumkan, sejak dimulai pada 31 Oktober lalu sampai dengan 1 November pukul 16.30, sudah ada sekitar 30.201.602 yang melakukan registrasi kartu prabayar.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Ahmad Ramli mengimbau masyarakat untuk mengikuti para pelanggan yang sudah melakukan registrasi.

"Tidak perlu ada kekhawatiran karena ada hoax. Sistem registrasi ini benar harus dilakukan," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (1/11).

Dia menegaskan, registrasi kartu prabayar tersebut dilakukan untuk memberi kepastian, keamanan, dan kenyamanan ke seluruh masyarakat. Lebih lanjut, program ini juga dilakukan untuk mendukung transaksi online.

"Sehingga registrasi dengan identitas yang benar akan mendukung ekonomi digital," tambahnya.

Sekadar mengingatkan, registrasi kartu pra bayar dilakukan mulai tanggal 31 Oktober dan akan berakhir sampai 28 Februari 2018. Ketika pelanggan tidak melakukan registrasi sampai tanggal tersebut, maka sistem akan melakukan pemblokiran secara bertahap. 


Reporter Klaudia Molasiarani
Editor Dessy Rosalina

TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x
Close [X]