kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina beri bantuan ke warga terdampak tumpahan minyak Teluk Balikpapan


Kamis, 12 April 2018 / 23:59 WIB
Pertamina beri bantuan ke warga terdampak tumpahan minyak Teluk Balikpapan
ILUSTRASI. Direksi Pertamina membersihkan daerah terdampak tumpahan minyak di Teluk Balikpapan


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan nelayan musibah teluk Balikpapan, Kamis (12/4). Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Massa Manik.

Masyarakat dan nelayan yang menerima bantuan ini adalah hasil verifikasi dari tim yang terdiri dari Pertamina, Pemerintah dan masyarakat. Tim ini tidak hanya mendata kondisi lingkungan tapi juga kondisi masyarakat yang terdampak.

Hal ini untuk memastikan baik tindakan pembersihan lingkungan maupun bantuan ke masyarakat tepat sasaran dan berguna bagi penerima. Tim verifikasi sejak Selasa (10/4) melakukan penyisiran pesisir Teluk Balikpapan. Tim ini dibagi menjadi 4 zona.

Zona 1 terdiri dari Kelurahan Baru Tengah, Kelurahan Baru Ulu, Kelurahan Kariangau, Kelurahan Margasari, Kelurahan Margo Mulyo. Zona 2 terdiri dari Kelurahan Prapatan, Kelurahan Klandasan Ulu, Kelurahan Klandasan Ilir dan Kelurahan Damai.

Zona 3 terdiri dari Kelurahan Damai Bahagia, Kelurahan Damai Baru, Kelurahan Gunung Bahagia, dan Kelurahaan Sepinggan. Dan zona 4 terdiri dari Kelurahan Penajam.

Massa mengatakan bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat yang terkena dampak langsung musibah teluk Balikpapan.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban sekaligus menambah semangat masyarakat khususnya yang terkena dampak langsung musibah tersebut", ungkapnya dalam siaran pers pada Kamis (12/4).

Muhammad Abdul Muhyi salah satu penerima manfaat mengatakan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan berharap musibah teluk Balikpapan dapat segera ditanggulangi. "Kejadian ini musibah, tidak ada yang ingin mengalaminya, kami berterima kasih atas bantuan ini", ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×