kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,01   -18,50   -1.98%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ritel online gencar beriklan di televisi


Jumat, 27 Oktober 2017 / 09:18 WIB
Ritel online gencar beriklan di televisi


Reporter: Dian Sari Pertiwi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel online (daring) makin gencar memasang iklan di televisi. Setidaknya, sektor e-commerce dan marketplace menghabiskan belanja iklan Rp 1,25 triliun selama Januari sampai September 2017. Belanja iklan tersebut mengungguli dana yang dikeluarkan perusahaan departement store.

Selama periode Januari hingga September 2017, perusahaan ritel konvensional hanya melakukan belanja iklan sebanyak Rp 40,41 miliar. Angka ini merosot dari periode Januari-September 2016, yang mencapai Rp 80,90 miliar. Belanja iklan department store ini disumbang dari tiga merek antara lain Matahari, Metro dan Ramayana.

Mengutip data dari Adstensity, produk monitoring iklan dari PT Sigi Kaca Parawira yang terbit kemarin (26/10), ada 17 merek ritel daring yang beriklan di televisi. Dari 17 merek tersebut, Bukalapak.com merupakan merek paling banyak mengeluarkan dana beriklan di televisi mencapai Rp 244,98 miliar.

Kemudian Tokopedia menyusul dengan dana belanja iklan mencapai Rp 225,70 miliar. Shopee dengan belanja iklan mencapai Rp 177,92 miliar dan Blibli.com dengan belanja iklan sebesar Rp 151,34 miliar. Kemudian OLX berada di posisi kelima dengan dana belanja iklan di angka Rp 125,21 miliar.

Merek ritel daring lainnya yang membelanjakan uangnya di televisi adalah Blanja.com, JD.id, Lazada, Brand Outlet, Borobudurherbal.com, Carousell, Salestock, Mobil123, Musique, Sportdeca dan Elevenia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×