INDUSTRI
Berita
PO Bhinneka tambah 40 unit bus baru tahun ini

EKSPANSI PERUSAHAAN TRANSPORTASI

PO Bhinneka tambah 40 unit bus baru tahun ini


Telah dibaca sebanyak 2880 kali
PO Bhinneka tambah 40 unit bus baru tahun ini

JAKARTA. Perusahaan Otobus Bhinneka Sangkuriang, perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang angkutan Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) akan menambah 40 unit armada baru tahun ini.

Untuk ekspansi ini, Bhinneka Sangkuriang menanam investasi senilai Rp 60 miliar. Hal ini diungkapkan oleh Karsono, selaku manajemen PO Bhinneka Sangkuriang.

"40 unit bus itu kami realisasikan tahun ini," kata Karsono, usai menghadiri seminar Peningkatan Keselamatan yang dilakukan Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemhub), di Jakarta Selasa (28/2).

Selain untuk melayani rute AKAP, bus baru tersebut juga untuk melayani angkutan pariwisata. Sementara bus yang akan di datangkan itu terdiri dari merek Hino, Mercedes Benz dan Mitsubishi. Karsono bilang, pengadaan armada baru itu berasal dari pinjaman dari salah satu perbankan Jepang.

Karsono menyebutkan, tiap tahun perusahaan rutin mendatangkan sekitar 30 unit bus baru dalam rangka peremajaan armada. "Selama ini, kami selalu menggunakan biaya dari negara lain, karena bank pemerintah dalam negeri tidak percaya kepada kami," jelas Karsono.

Padahal, menurut Karsono, bisnis angkutan transportasi sangat menjanjikan. "Bank-bank pemerintah menganggap investasi perusahaan transportasi sangat beresiko," katanya. Lagi pula, pinjaman dari pembiayaan dalam negeri lebih mahal ketimbang harus peminjaman dari bank luar negeri.

Telah dibaca sebanyak 2880 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Bisnis properti tiarap dulu

    +

    Industri properti menyambut 2014 dengan pesimistis.

    Baca lebih detail..

  • Mobil baru bermunculan kendati pasar stagnan

    +

    Pelemahan ekonomi membuat pasar otomotif tak melaju cepat.

    Baca lebih detail..